Adsense

Iklan

Atlet Karate Puteri Asal Aceh Mewakili Indonesia di AKF Championship Tashkent, Uzbekistan

REDAKSI
12/08/22, 17:35 WIB Last Updated 2022-12-08T10:35:22Z
Banda Aceh - Najla Syakira, atlet karate puteri asal Pengprov Wadokai Aceh mewakili Indonesia bertanding diajang turnamen AKF (Asian Karate Federation) Cadet, Junior & U21 Championship Tashkent di Uzbekistan pada tanggal 16 - 20 Desember 2022. 

Pengurus Wadokai Propinsi Aceh, Forki Propinsi Aceh dan perwakilan Dispora Propinsi Aceh serta perwakilan perguruan karate di Banda Aceh, Selasa 5 Desember 2022 bertempat di sekretariat Pengprov Wadokai Aceh dilaksanakan pelepasan Najla Syakira menuju Pelatnas di Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengprov Wadokai Aceh Rudianto, mengatakan ini merupakan Keberkahan dari Allah yang telah memberikan kesempatan kepada atlet puteri Karate-Do asal Propinsi Aceh untuk masuk ke Pelatnas mewakili Indonesia diajang international di Uzbekistan. 

"Ini kesempatan luar biasa setelah belasan tahun Aceh absen dan saat ini Najla Syakira sudah bergabung di Pelatnas Jakarta bersama 17 atlit lainnya untuk persiapan bertanding di Uzbekistan. Hal ini tidak terlepas dari support seluruh pihak baik PB Wadokai, PB Forki, Forki Aceh, Dispora Aceh, para pelatih Shihan, Sensei dan Senpai yang tak kenal lelah melatih Najla Syakira sehingga mampu memperoleh Medali Emas berturut-turut di Kejurnas PB Wadokai Jakarta dan Kejurnas PB Forki di Padang Oktober 2022 lalu," ujar Rudianto. 

Melalui proses seleksi tim talent scoting Pelatnas Najla Syakira akan bertanding dikelas Junior -53Kg.

Kejuaraan International AKF ini akan diikuti oleh seluruh atlet dari 48 negara diseluruh negara Asia.

Ketua Umum Wadokai PB Pusat Bpk Prof. Dr. Drs. Edi Selamet Irianto, SH., M.Si, meminta do’a seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh untuk keberhasilan Najla Syakira semoga dapat mengharumkan nama Aceh dan mengibarkan merah putih dikancah internasional. Sehingga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh atlet yang akan bertanding di PON Aceh-Sumut nantinya.

"Semoga ini merupakan kebangkitan semangat Karate-Do di Aceh sebagai tuan rumah PON mendatang," harap Rudianto.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Karate Puteri Asal Aceh Mewakili Indonesia di AKF Championship Tashkent, Uzbekistan

Terkini

Adsense