Adsense

Iklan

Bripka Ibnu Viralkan Kondisi Rumah Nek Eliza, Walikota Banda Aceh Pun Turun Tangan

REDAKSI
12/20/22, 22:24 WIB Last Updated 2022-12-20T15:24:27Z
Banda Aceh - Bripka Ibnu, salah satu personel Polsek Kutaraja, Polresta Banda Aceh mengunggah video terkait kondisi rumah lansia Eliza Binti Ibrahim (65) warga dusun Kandang, Gampong Pande, Kutaraja, Banda Aceh, melalui akun media sosial @benu_bhabin direspon langsung oleh Pj. Walikota Banda Aceh, H. Bakri Siddiq, SE, M.Si. 

Ibnu yang bertugas bhabinkamtibmas gampong Pande, Banda Aceh, selalu turun ke gampong binaannya untuk melakukan pembinaan masyarakat, melakukan deteksi dini, dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di gampong. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek Kutaraja, Iptu Ibrahim, SH  MH, mengatakan hari ini Pj. Walikota Banda Aceh turun langsung ke lokasi melihat kondisi rumah Nek Eliza yang viral.

"Terkait dengan kondisi rumah Nek Eliza (sapaan-red), yang tidak layak huni, hari ini Pj. Walikota Banda Aceh langsung turun tangan untuk membantu pembangunan rumah  yang bersangkutan dan memberikan bantuan sembako, " ucap Kapolsek.

Pj. Walikota Banda Aceh pun turun ke lokasi setelah melihat viralnya kondisi rumah yang tidak layak huni di postingan di akun media sosial Bripka Ibnu yang sehari - hari bertugas sebagai bhabinkamtibmas gampong Pande, tambahnya.

Sebelumnya, kami memerintahkan bhabinkamtibmas terkait laporan warga terhadap kondisi tempat tinggal nek Eliza dalam hal rumah tidak layak huni. Dan pada hari ini,  Pj. Walikota yang di dampingi oleh Kadis Sosial Kota Banda Aceh dan Kepala Baitul Mal serta perangkat gampong Pande melakukan kunjungan guna memastikan benar atau tidaknya video yang beredar tersebut, sambung Kapolsek.

"Alhamdulillah, berkat Bripka Ibnu yang mengunggah terkait kondisi rumah Nek Elliza, ternyata benar. Dan beliau pun menjanjikan untuk rumah segera di bangun sehingga layak huni untuk ditempatinya, " kata Kapolsek lagi. 

Kapolsek mengatakan, selama pembangunan rumah berlangsung, Pj Walikota Banda Aceh meminta kepada Nel Eliza untuk tinggal sementara ke rusunnawa Keudah sampai dengan pembangunan selesai.

Kami selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Pj. Walikota Banda Aceh yang turun tangan langsung bersama Kadis Sosial dan Kepala Baitul Mal melihat kondisi yang dialami warganya.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang  telah membantu dan merespon warga kurang mampu yang ada digampong binaan saya," pungkas Kapolsek.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bripka Ibnu Viralkan Kondisi Rumah Nek Eliza, Walikota Banda Aceh Pun Turun Tangan

Terkini

Adsense