Iklan

Wakapolda Aceh Pimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri

REDAKSI
12/20/22, 22:18 WIB Last Updated 2022-12-20T15:18:59Z
Banda Aceh - Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri didampingi Karo SDM Kombes Fajar Budiyanto memimpin sidang akhir rekrutmen proaktif bintara Polri di Aula Presisi Polda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, Selasa, 20 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, rekrutmen proaktif atau rekpro ini telah memasuki tahap akhir untuk menentukan kelulusan dan selanjutnya akan melaksanakan pendidikan pembentukan anggota Polri.

"Ini adalah tahap akhir perekrutan. Bila lulus, maka akan dikirim ke sekolah-sekolah Polri untuk melaksanakan pendidikan," ujar Winardy, dalam rilisnya, Selasa, 20 Desember 2022.

Ia menjelaskan, peserta rekrutmen proaktif ini merupakan talent scouting bidang akademik yang meliputi juara I-III olimpiade sains tingkat kabupaten, juara I-V olimpiade sains tingkat propinsi, juara I-X olimpiade sains tingkat nasional, serta peringkat I-X terbaik ujian nasional tingkat kabupaten.

Selanjutnya, ada juga dari talent scouting non akademik, yaitu juara I-III PON, Sea Games, ASEAN Games, O2SN, POPNAS, dan ASEAN School Games. Juara I-III MQK, MTQ, Jambore Nasional Hindu Dhasa Dharma Gita, dan SIPPA Dharma Samajja minimal tingkat provinsi, serta syarat khusus Hafiz Al-Qur’an beserta tafsir minimal 10 Juz.

"Selama rekrutmen proaktif bintara Polri ini berjalan tidak dipungut biaya alias gratis. Penerimaan ini juga menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis)," sebut Winardy.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Aceh Pimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri

Terkini

Adsense