Adsense

Iklan

Tim SSDM Polri Supervisi ke Polda Aceh

REDAKSI
12/20/22, 22:16 WIB Last Updated 2022-12-20T15:16:48Z
Banda Aceh - Tim dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri melakukan supervisi promosi jabatan (Projab) di lingkungan Polda Aceh. Tim disambut Karo SDM Polda Aceh yang diwakili Kabag Binkar di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Selasa, 20 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, kedatangan Tim dari SSDM Mabes Polri tersebut untuk melaksanakan supervisi terkait promosi jabatan terbuka di lingkungan Polda Aceh pada tahun 2022.

Winardy menjelaskan, dalam supervisi itu terungkap, bahwa promosi jabatan terbuka di lingkungan Polda Aceh secara bertahap sudah berjalan dengan baik dan lancar, dengan tetap mengutamakan kompetensi personel atau calon pejabat.

"Hasil supervisi Projab di Polda Aceh sudah baik, tapi tetap mengutamakan kompetensi," ujar Winardy dalam rilisnya, Selasa, 20 Desember 2022.

Ia menjelaskan, kompetensi yang dimaksud ada dua, yaitu hard kompetensi yang dinilai melalui uji kompetensi bidang dan soft kompetensi melalui uji kompetensi manajerial serta rekam jejak.

Winardy berharap, supervisi ini dapat membuat Projab di Polda Aceh ke depan lebih baik dan berkompeten sesuai dengan harapan yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 19 tahun 2017.

Karena, sambungnya, salah satu tujuan promosi jabatan terbuka adalah untuk meningkatkan kepercayaan kepada personel Polri yang ingin terbuka ketika ingin kedudukan pada jabatan tertentu.

"Hal itu penting agar pejabat yang ditunjuk berdasarkan Projab ini dapat melayani dan mengayomi masyarakat secara optimal untuk mewujudkan Polri yang presisi," demikian, ujar Winardy.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SSDM Polri Supervisi ke Polda Aceh

Terkini

Adsense