Adsense

Iklan

45 Anggota PPK Kabupaten Abdya Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Darmansah

REDAKSI
1/04/23, 20:51 WIB Last Updated 2023-01-04T13:51:07Z
Abdya - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah berharap 45 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar bisa bersikap independen dan bisa mencegah kecurangan di Pemilu 2024.  

"Semoga 45 Anggota PPK yang baru dilantik bisa bersikap independen dan mampu mengatasi kemungkinan kecurangan," harap Darmansah saat memberikan sambutan pada  acara pelantikan PPK Kabupaten Abdya, Rabu (4/1/2023). 

Menurutnya, jika anggota PPK mampu bekerja sesuai dengan tupoksi dan mempedomani Undang-undang Pemilu maka kemungkinan kecurangan bisa diantisipasi.

"Jika terjadi kecurangan tentu akan mengganggu jalannya pesta demokrasi, untuk itu bekerjalah sesuai tupoksi dan pedomi undang-undang pemilu," tutur Darmansah. 

Dia menjelaskan, pesta demokrasi ke depan diprediksi akan ada pihak yang memanfaatkan momen untuk menjerumuskan anggota PPK sehingga tidak bekerja independen. "Tentu ke depan akan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk memberikan amplop dan upeti," terangnya.

Untuk itu sebut Darmansah, anggota PPK selaku instrumen yang bertugas untuk mensukseskan Pemilu harus mampu menahan godaan tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Ingat... peran saudara sebagai anggota PPK sangatlah penting bagi  terselenggaranya Pemilu bersih, jujur dan adil," tegas Darmansah.

Darmansah menyebutkan, Pemkab Abdya saat ini telah berupaya menyusun kiat-kiat untuk tercapainya Pemilu bersih, jujur dan adil serta aman. Salah satunya dengan mendefinitifkan para pejabat daerah hingga pejabat tingkat desa. 

"Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa (Kades/Keuchik) tidak ada yang Plt atau Pj lagi, semua sudah definitif. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya Simpang siur kewenangan ketika akan berlangsungnya Pemilu nanti," pungkas Pj Bupati Darmansah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 45 Anggota PPK Kabupaten Abdya Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Darmansah

Terkini

Adsense