Adsense

Iklan

RSUD Meuraxa Kini Miliki Generator Oksigen Berkapasitas Produksi 60 Tabung/Hari

REDAKSI
1/05/23, 07:32 WIB Last Updated 2023-01-05T00:32:52Z
Banda Aceh - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq terus melakukan sejumlah terobosan dan inovasi dalam upaya peningkatan sektor pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Bentuk perhatian Bakri Siddiq terhadap pelayanan kesehatan itu, mengemuka saat orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut meresmikan mesin generator oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa (RSUM), Senin (2/1/2023).

Direktur RSUM dr Riza Mulyadi dalam laporannya menyampaikan bahwa generator oksigen ini adalah bentuk perhatian Pj Wali Kota Banda Aceh terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. “Generator oksigen ini merupakan hibah dari Kadin Aceh kepada RSUM yang difasilitasi langsung oleh Bapak Bakri Siddiq.”

Kehadiran mesin ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan oksigen di RSUM, “Dengan kapasitas produksi 60 tabung per hari, insyaallah dapat meng-cover semua kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Meuraxa,” ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kadin Aceh yang telah menghibahkan generator oksigen kepada Rumah Sakit Meuraxa.

“Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Aceh yang telah memiliki kepedulian yang luar biasa selama ini terhadap pelayanan kesehatan warga Banda Aceh.

“Kehadiran mesin ini juga salah satu upaya kita meningkatkan layanan kesehatan kepada warga dan membantu kebutuhan penanganan medis di rumah sakit Meuraxa,” kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga menyampaikan, kunci dari kebangkitan ekonomi Banda Aceh adalah koloborasi antara pemerintah kota dengan para mitra kerja dan dukungan dari sejumlah pihak, tak terkecuali Kadin Aceh.

“Saya percaya bahwa kolaborasi antara pemerintah dan stakeholder terkait menjadi salah satu kunci bangkitnya ekonomi usai dihantam pandemi Covid. Alhamdulillah IPM Banda Aceh terus meningkat, terakhir pada 2022 naik menjadi 86,28 poin yang salah satunya ditunjang oleh pembangunan sektor kesehatan yang semakin baik,” ungkap Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga berharap dengan kehadiran oksigen generator ini menjadi semangat baru bagi RSUD Meuraxa dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kota Banda Aceh.

“Dengan kelengkapan fasilitas dan tenaga medis yang berkualitas, kita berharap nantinya RSUD Meuraxa menjadi rumah sakit pilihan alternatif yang representatif bagi masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh umumnya,” harap Bakri Siddiq.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Muhammad Iqbal, Wakil Ketua DPRK Usman, Direktur RSUM dr Riza Mulyadi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSUD Meuraxa Kini Miliki Generator Oksigen Berkapasitas Produksi 60 Tabung/Hari

Terkini

Adsense