Iklan

Raih Piala Adipura 2022, Pemko Banda Aceh Berikan Bonus Rp 889 Juta kepada Petugas Kebersihan

REDAKSI
3/02/23, 19:19 WIB Last Updated 2023-03-02T12:19:22Z
Banda Aceh - Petugas kebersihan kota Banda Aceh mendapatkan bonus sebesar Rp. 889 Juta rupiah dari Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh.

Bonus tersebut diberikan atas kerja keras petugas kebersihan dibawah Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3), sehingga Banda Aceh berhasil mendapatkan penghargaan Adipura Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengatakan pemberian bonus kepada petugas kebersihan untuk memotivasi mereka yang telah bekerja keras menjalankan tugas membersihkan kota.

“Saya sudah sampaikan, ini juga hasil kerja keras petugas kebersihan. Mereka bekerja sejak subuh. Selesai shalat subuh saya sering memantau, mereka mulai bekerja menyapu jalan, membersihkan kota saat hari masih gelap. Kita apresiasi untuk tahun ini kita berikan bonus. Jangan dilihat besarnya, tapi ini bentuk perhatian kita kepada petugas,” kata Bakri saat penyambutan Piala Adipura di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh, Rabu (1/3/2023).

Bakri mengungkapkan, bonus yang dikucurkan sesuai dengan kemampuan daerah, yakni Rp889 juta.

“Tadi saya sampaikan, sesuai dengan kemampuan daerah kita berikan Rp889 juta. Angka delapan ini kalau kita beri nilai sudah nilai A ini. Kemudian sembilan sudah mendekati sempurna, mudah-mudahan ke depan Banda Aceh dapat Adipura Kencana yang bisa bersaing dengan kota metropolitan, seperti Surabaya yang mendapatkan Adipura Kencana,” ujar Bakri.

Ia berharap, untuk ke depannya seluruh stakeholder akan bahu membahu bersama warga menjaga Banda Aceh semakin bersih, indah dan nyaman.

Dalam kesempatan ini, Bakri Siddiq tak lupa mengimbau seluruh warga untuk meningkatkan partisipasi dalam rangka menjaga kota tetap bersih.

“Kita harap partisipasi masyarakat semakin meningkat, terutama ya, di lingkungan masing-masing. Mungkin mengangkut sampah tugasnya petugas, namun alangkah baiknya masyarakat meningkatkan partisipasi, minimal membersihkan sampah, memilah dan membuang ke tempat-tempat yang telah disediakan,” pinta Bakri Siddiq.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih Piala Adipura 2022, Pemko Banda Aceh Berikan Bonus Rp 889 Juta kepada Petugas Kebersihan

Terkini

Adsense