Iklan

Kadis Kominfo dan Kepala Inspektorat Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Lampermai

REDAKSI
4/06/23, 22:01 WIB Last Updated 2023-04-13T00:02:52Z
Aceh Besar - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Abu Bakar S Ag bersama Kepala Inspektorat Aceh Besar Zia Ul Azmi SH menghadiri undangan kenduri Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang diadakan oleh Pemerintah dan Masyarakat Gampong (desa-red) Lampermai Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Abu Bakar mengatakan peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan.
"Saya mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," katanya.

Abu Bakar menyebut, peringatan Nuzulul Quran merupakan salah satu keistimewaan bulan Ramadhan sehingga umat Islam dapat mengingat diturunkannya Al-Quran kitab suci umat Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi hidup dan kehidupan manusia.
"Al-Qur'an merupakan mukjizat dari Allah SWT yang tidak ada keraguan di dalamnya. Al-Quran adalah petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang batil," ungkapnya.

Keuchik Gampong Lampermai Fakhri S Ag, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan kenduri Nuzulul Quran atau buka puasa bersama 1444 H di Gampong Lampermai.
"Tujuannya acara buka puasa bersama adalah untuk menjalin silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Para Ulama dan masyarakat melalui kenduri Nuzulul Quran, atau buka puasa bersama," ucapnya.

Ia juga berharap dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menjadikan kita menjadi hamba Allah SWT dan umat Nabi Muhammad SAW yang mencintai Al-Qur’an.
“Mudah-mudahan Al-Qur’an menjadi pedoman hidup kita, menjadi pedoman etika dan moralitas kita, menjadi bacaan yang selalu kita baca dan selalu menginspirasi kita. Dan mudah-mudahan anak dan generasi kedepan menjadi generasi yang mencintai Al-Qur’an.” tutupnya.

Turut dihadiri Camat Krueng Barona Jaya, Perwakilan Satpol PP Aceh, Kasatpol PP Aceh Besar, Perwakilan Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Kapolsek, Danramil, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan warga setempat. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Kominfo dan Kepala Inspektorat Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Lampermai

Terkini

Adsense