Iklan

Kejaksaan Tinggi Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-63

MohdS
7/22/23, 21:13 WIB Last Updated 2023-07-22T17:54:10Z
Banda Aceh - Kejati Aceh dengan penuh semangat dan khidmat melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Upacara ini dilaksanakan, Sabtu (22/07/2023) pukul 07.00 WIB di Lapangan Upacara Kejati Aceh dengan Inspektur Upacara Bapak Kajati Aceh.

Dalam suasana khidmat, seluruh pejabat utama, Jaksa, dan pegawai di lingkungan Kejati Aceh turut serta dalam peringatan hari bersejarah ini. Upacara ini ikut dihadiri Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa (IAD) Wilayah Aceh beserta pengurus, Ibu Ketua IAD Daerah Banda Aceh beserta pengurus, dan Ibu Ketua IAD Daerah Aceh Besar beserta pengurus.

Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini mengandung makna yang mendalam bagi seluruh keluarga besar Kejaksaan di Indonesia. Peran dan pengabdian yang tulus dari para Jaksa dan pegawai dalam menegakkan hukum serta menciptakan keadilan bagi masyarakat tidak tergantikan.

Jaksa Agung Republik Indonesia, melalui amanat yang disampaikan oleh Bapak Kajati Aceh, memberikan pesan kepada seluruh jajaran kejaksaan agar menggunakan hati Nurani sebagai Kompas moral dalam menggali dan mencari makna keadilan yang sesungguhnya. Selain itu Jaksa Agung juga menekankan agar penegakan hukum yang dilakukan tidak semata-mata hanya berorientasi pada keadilan dan kepastian hukum, melainkan harus mampu memberikan kemanfaatan hukum bagi masyarakat dan pencari keadilan.

Setelah upacara berakhir, Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh bersama dengan para pejabat utama, para jaksa, dan pegawai melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara serupa secara virtual bersama seluruh jajaran kejaksaan se-Indonesia yang dilaksanakan di Badan Diklat Kejaksaan RI, dengan Inspektur Upacara Bapak Presiden Republik Indonesia.

Semoga momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini menjadi inspirasi bagi seluruh insan kejaksaan untuk terus berjuang mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta menjunjung tinggi profesionalisme dan etika dalam menjalankan tugas.

Demikian siaran pers yang diterima dari Plh Kasi Penkum Kejati Aceh, Novit Irwansyah,S.H.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejaksaan Tinggi Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-63

Terkini

Adsense