Iklan

Dandim Beserta Keluarga Besar Kodim 0107/Aceh Selatan Mengikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Bersih-Bersih Sedunia

REDAKSI
9/17/23, 16:51 WIB Last Updated 2023-09-17T09:51:34Z
Aceh Selatan - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf Faiq Fahmi, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Ny. Dian Faiq Fahmi beserta keluarga besarnya mengikuti acara jalan sehat dalam rangka peringatan World Clean Up Day 2023 atau Hari Bersih-Bersih Sedunia, Minggu (17/9/2023).

Acara jalan sehat dengan Route Ruang terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah dan seputaran Kota Tapaktuan ini, di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dan didukung oleh Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan serta pihak-pihak terkait lainnya.

Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat tersebut, menyediakan doorprize bernilai puluhan juta rupiah dengan hadiah utama berupa sepeda motor dan berbagai doorprize menarik lainnya yang diberikan dengan cara diundi usai jalan sehat berlangsung.

Kegiatan ini diawali dengan pelesapan Star oleh Bupati Aceh Selatan yang di wakili Asisteh Daerah Cut Syazalisma, S.STP beserta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam acara jalan sehat ini, seluruh yang mengikuti di haruskan memungut sampah disepanjang route yang dilewati. Kemudian, yang banyak mengumpulkan sampah akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Dandim Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi sangat menyambut baik acara ini. Menurutnya, kegiatan jalan sehat tersebut 
memberikan energi positif untuk semua termasuk bagi lingkungan sekitar.

"Karena, dalam acara ini kita di haruskan berjalan sambari memungut sampah. Artinya, dalam acara jalan sehat ini, salain mendapatkan kesehatan badan, juga lingkungan sekitar menjadi bersih, indah dan rapi,"sebut Dandim.

Keluarga Besar Kodim 0107/Aceh Selatan bersama ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Bersih-Bersih Sedunia ini. Begitu juga, sejak mulai di awal star berjalan, mereka tampak mengutip sampah-sampah organik kemudian dimasukkan dalam kantong plastik yang telah sediakan oleh panitia.

Acara ini dihadiri Bupati Aceh Selatan yang di wakili Sekda Cut Syazalisma, S.STP, unsur Forkopimda, Katua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Khailida, S.Pd, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Selatan, Kepala SKPK, Kepala Pebankan, Instansi-Instansi yang ada dan ribuan masyarakat Aceh Selatan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Beserta Keluarga Besar Kodim 0107/Aceh Selatan Mengikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Bersih-Bersih Sedunia

Terkini

Adsense