Iklan

Polisi Amankan Sepeda Motor Milik Warga Yang Terbakar di Flyover

REDAKSI
9/17/23, 06:16 WIB Last Updated 2023-09-16T23:17:08Z
Banda Aceh - Personel Polsek Lueng Bata Polresta Banda Aceh mengamankan satu unit sepeda motor jenis Matic Merk Yamaha Mio Soul yang terbakar di jembatan Flyover Simpang Surabaya Banda Aceh, Sabtu (16/9/2023) malam. 

Sepeda motor milik M. Anas Budiman (60) warga Deah Gelumpang, Meuraxa, Banda Aceh terbakar sekitar pada pukul 20.30 WIB  saat ianya sedang bersama istrinya Zahara Wati (50) menaiki tanjakan jembatan Flyover.

Kapolresta Banda Aceh  Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Lueng Bata Iptu Rizu Fahmi menjelaskan, kejadian bermula saat pemilik sepeda motor sedang menaiki tanjakan jembatan flyover. 

"Saat itu, korban bersama istri sedang jalan pulang dari arah Medan- Banda Aceh. Setiba di tanjakan jembatan Flyover sepeda motor yg di kendarainya tiba - tiba mesinnya mati, " kata Rizu Fahmi.

Selanjutnya korban dan istrinya turun dari sepeda motor dan mengecek kendala terhadap matinya mesin kenderaan yang ia miliki, namun pada saat itu istri korban mencium adanya bau aroma bahan bakar minyak, tak lama kemudian keluar api dari bawah mesin sepeda motor tersebut dan korban langsung membuka jok sepeda motor tersebut dan melihat juga ada api, tambahnya.

Rizu Fahmi menjelaskan, korban berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan sendalnya yang dipakainya. Tak lama kemudian, warga yang melihat ikut serta turut membantu untuk mengambil air dan kain basah,  pada saat saksi hendak mengambil air dan kain basah, api yang ada di sepeda motor tersebut semakin besar dan sepeda motor tersebut langsung hangus terbakar.

" Sekira pukul 20.35 WIB, saksi Malik Abdul Aziz dan Chandra  yang merupakan warga setempat langsung memadamkan api, dan api tersebut berhasil di padamkan," ucap Rizu Fahmi lagi. 


Lalu, pihak kepolisian meminta kepada warga sekitar lokasi, untuk membantu mengantar korban dan istri nya pulang kerumah di Dusun Makmur Gampong Deah Glumpang Kota Banda Aceh. Selanjutnya Sepeda motor tersebut di bawa ke Polsek Lueng Bata oleh personil polsek.

Fami mengatakan  bahwa identitas sepeda motor Merk/Type Yamaha Type 14D MIO SOUL Tahun 2009, Nopol  BL-3170-JL, Warna Putih, Noka MH314D0039K531540, Nosin : 14D530258 merupakan milik korban M. Anas Budiman.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Amankan Sepeda Motor Milik Warga Yang Terbakar di Flyover

Terkini

Adsense