Iklan

Dua Hakim Tinggi PT Banda Aceh Alih Tugas

REDAKSI
11/22/23, 12:48 WIB Last Updated 2023-11-22T05:49:14Z
Banda Aceh - Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum. menyampaikan kata-kata pelepasan untuk dua orang Hakim Tinggi yang beberapa tahun terakhir mengemban tugas dan kewajibannya sebagai penegak hukum di Provinsi Aceh. 

Acara perpisahan tersebut berlangsung di lobi Gedung Balai Teungku Chik di Tiro, yang merupakan kantor sementara Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Kegiatan yang khidmad dan meriah ini dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Ibu-Ibu Dharmayukti Karini (DYK), Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh aparatur pengadilan, pada hari Selasa (21/11/2023).

Dua orang Hakim yang akan alih tugas yaitu Zulkifli, S.H., M.H. yang akan menjadi Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Palembang, serta Ramli Rizal, S.H., M.H. yang akan menjadi Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Jambi. 

Dalam kesempatan memberikan kata sambutan, Hakim Tinggi Zulkifli dan Ramli Rizal menyampaikan terima kasih kepada bapak Ketua, seluruh Hakim Tinggi dan seluruh warga PT BNA yang selama ini mendukung memudahkan pelaksanaan tugas dan telah bekerjasama dengan baik. "Bagi kami, sudah siap untuk melanjutkan tugas dimanapun ditempatkan berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Hakim berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung.   Pemindahan merupakan hal yang lumrah bagi profesi Hakim", ujar Zulkifli yang didampingi istri.

Zulkifli dan Ramli Rizal juga membagikan kesan menyenangkan selama menetap di kota Banda Aceh. "Selama di Banda Aceh, kami merasakan banyak kenangan indah yang sulit dilupakan”

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada seluruh warga PT Banda Aceh dan seluruh Pengadilan Negeri di seluruh Aceh karena sudah menerima kami dengan baik, sehingga kami pun dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, baik sebagai Hakim Banding maupun sebagai Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda)”, ujar Ramli Rizal yang akan mutasi ke PT Jambi.

Mengakhiri kata-kata perpisahan, masing-masing Hakim Tinggi mengucapkan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama bertugas.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum. dalam arahan pengantar alih tugas, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kedua Hakim Tinggi yang akan mutasi tersebut. 

"Hemat saya, pengalaman anda dalam  memeriksa dan memutuskan perkara-perkara pidana khusus narkoba dengan jumlah barang bukti yang amat banyak dan dengan hukuman yang setimpal telah menjadi pengalaman istimewa yang belum tentu semua hakim mengalaminya. Ini menjadi bekal pengalaman dan pengetahuan anda yang istimewa, yang belum tentu ada di tempat yang baru", ujar KPTdengan haru. 

Acara yang dimeriahkan oleh suasana hangat dan penuh semangat itu kemudian diakhiri dengan doa dan bersalam-salaman perpisahan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Hakim Tinggi PT Banda Aceh Alih Tugas

Terkini

Adsense