Iklan

Membanggakan, Dua Siswa SMA Negeri 1 Takengon Meriah Gelar Spesial Award

REDAKSI
3/07/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-03-10T03:18:28Z

 

Kepala SMA Negeri 1 Takengon, Konadi Lingga, M.Pd


NOA l Takengon - Dua siswa SMA Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah, berhasil meraih gelar Spesial Award di ajang National Invention Project Contest (NIPC) 2021.



Kepala SMAN 1 Takengon, Konadi Lingga, M.Pd, kepada awak media menyebutkan, dua siswanya yang berhasil mengukir prestasi di ajang penelitian tersebut yakni, Istiqamah Fitri dan Nazua Saksi Kirana yang berhasil meraih Spesial Award.



"Kedua siswa kita ini dibimbing oleh guru mata pelajaran kimia yang getol melakukan inovasi dibidang penelitian, Hellyda Fitri, S.Pd," kata Konadi Lingga.



Kedua siswa tersebut, katanya, dibimbing oleh Hellyda Fitri dengan judul penelitian Pembuatan Papan Komposit dari Kulit Tanduk Kopi dan Cangkang Kerang Hijau.



“Ajang ini diikuti oleh siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Awalnya kita lolos finalis dari 20 finalis. Dan 6 Maret 2021 kemarin dilakukan penilaian secara virtual,” jelas Konadi Lingga.



Terpisah, Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Tengah, Drs. Khalidin, M.Pd mengapresiasi capaian dari siswa SMAN 1 Takengon itu.



“Siswa SMAN 1 Takengon telah berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam dunia sains, ini patut diapresiasi,” kata Khalidin.



Lebih lanjut, Khalidin berharap agar kegiatan penelitian demi penelitian dapat dilanjutkan lagi dan diikuti oleh siswa dari sekolah-sekolah lainnya di Aceh Tengah.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membanggakan, Dua Siswa SMA Negeri 1 Takengon Meriah Gelar Spesial Award

Terkini

Adsense