Iklan

Pererat Hubungan, PGRI Sambangi Cabdin Kota Sabang

REDAKSI
3/10/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-10T06:57:00Z

 

Pererat Hubungan, PGRI Sambangi Cabdin Kota Sabang

NOA | Sabang – Dalam rangka silahturahmi sekaligus mempereta hubungan antara Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sabang melakukan kunjungan kerja ke Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Sabang.

 

Dalam rombongan PGRI yang terdiri dari ketua dan pengurus inti tersebut disambut langsung oleh Kacabdin Kota Sabang Abdul Hamid, S. Pd. M. Pd di ruang kantornya, Bypass, Gampong Cot Ba’U. Rabu (3/3/2021).

 

Ketua PGRI Sabang Abdullah, S. Pd menegaskan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara PGRI Sabang dengan Kacabdin Sabang yang membawahi SMA dan SMK.

 

“Dengan terbentuknya Pengurus baru kami ingin bersiturrahmi dengan lembaga pendidikan yang ada di Kota Sabang,” kata Abdullah.

 

Kemarin, lanjutnya, pihaknya juga sudah melakukan silaturrahmi dengan Kadisdikbud Sabang dan Kamenag Sabang. “Hari ini kami bersilaturrahmi ke Kacabdin Sabang untuk bersinergi dan mendapatkan dukungan untuk memajukan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan Kota Sabang yang dicetuskan oleh PGRI,” sebut Abdullah.

 

Lebih lanjut Abdullah juga menjelaskan, bahwa ada beberapa kesepakatan dari pertemuan tersebut, diataranya adalah tentang penggunaan Baju PGRI setiap hari Kamis khusus untuk dewan guru/TU dan iuran PGRI khusus anggota PGRI.

 

Semetara itu Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid, S. Pd, M. Pd mengharapkan agar program-program yang dicetuskan oleh PGRI benar-benar bisa membantu para guru.

“Organisasi PGRI adalah organisasi tertua di Indonesia. Saya berharap kepada pengurus baru PGRI Sabang untuk bisa mengkalaborisasikan ketiga lembaga yang mengurus pendidikan di Sabang yaitu Disdikbud, Kamenag, dan Kacabdin untuk bisa meningkatkan mutu guru dan mutu siswa,” tutur Abdul Hamid.

 

Selanjutnya, tegas Abdul Hamid, PGRI jangan hanya terfokus hal-hal yang serimonial saja. Tapi juga PGRI hadir bersama guru dalam peningkatan mutu pendidikan Sabang.

 

“PGRI juga harus mampu menciptakan pelatihan-pelatihan dan mengfasilitasi guru yang bermasalah dengan hukum. Kami juga siap bekerjasama untuk menyukseskan setiap program-progran PGRI yang berkaitan dengan guru,” imbuh Abdul Hamid.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Hubungan, PGRI Sambangi Cabdin Kota Sabang

Terkini