Iklan

Terpilih Secara Aklamasi, Akmal Al-Qarasie Resmi Pimpin SEMMI Cabang Abdya

REDAKSI
7/26/21, 14:30 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Barat Daya, Akmal Al-Qarasie


NOA l Abdya - Akmal Al-Qarasie secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Barat Daya (Abdya) Periode 2021-2022, pada musyawarah cabang luar biasa, Senin (26/7/2021).



"Muscablub yang dilaksanakan di Sekretariat SEMMI di Gampong Rumoh Panyang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 044/SK/PB/SEMMI/VII/2021 Tentang Caretaker Pengurus Cabang SEMMI Abdya periode 2020-2021 di bawah pimpinan Maswadi yang dikeluarkan secara resmi oleh Pengurus Besar SEMMI," kata Akmal Al-Qarasie disela-sela kegiatan.



Lebih serius, Akmal mengatakan, bahwa dirinya dipilih melalui proses persidangan yang diikuti oleh anggota biasa SEMMI Abdya. 



"Karena mengingat SEMMI merupakan organisasi perkaderan dan pergerakan harus benar-benar dirasakan keberadaannya di Abdya ini," sebut Akmal.



Lebih lanjut, Akmal berharap dengan terpilih dirinya sebagai Ketua Umum, pihaknya ingin bersinergi dengan pihak mana pun untuk kemajuan SEMMI dan Kabupaten Abdya.



"Mengingat Abdya mempunyai potensi yang sangat luar biasa, mulai dari sektor pertanian, pariwisata, bahkan perikanan dan kelautan yang harus di manfaatkan dengan baik," papar Akmal.



Pada kesempatan itu, Akmal juga mengajak seluruh pengurus awal yang sudah tidak menjabat lagi di kepengurusan SEMMI Abdya untuk bersama-sama bisa bersinergi membangun SEMMI kearah lebih baik lagi.


"Kita berharap kawan-kawan yang tidak lagi menjadi pengurus agar berlapang dada menerima keputusan dari Pengurus Besar, kalau masih ingin berjuang dan membesarkan organisasi ini, saya siap menerimanya," tegas Akmal.



Namun, lanjutnya, jika ingin memperkeruh keadaan, tendensius, provokatif serta mencoreng nama besar organisasi, maka bagi pihak tersebut tidak akan diterima di SEMMI.



"Bagi oknum-oknum yang seperti itu saya yakin tidak ada tempat di organisasi manapun. Bagi saya tidak ada jabatan di dunia ini yang harus di pertahankan secara mati-matian di dunia ini, apa lagi kita tidak di gaji. Tapi saya ingin mengabdi untuk SEMMI,"  pungkas Akmal.



Pantau media ini, Muscablub yang di dampingi oleh Pengurus Wilayah SEMMI Aceh itu berjalan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpilih Secara Aklamasi, Akmal Al-Qarasie Resmi Pimpin SEMMI Cabang Abdya

Terkini