Iklan

Ini Kata Asisten II Sekda Aceh Saat Tinjau Rehabilitasi Jaringan Irigasi Weih Tillis, di Kabupaten Gayo Lues

11/17/21, 11:40 WIB Last Updated 2021-11-17T04:40:01Z

BANDA ACEH - Asisten II Sekda Aceh, Ir. Mawardi, dan Kepala UPTD Bambang ST meninjau progres Rehabilitasi Jaringan Irigasi Weih Tillis, di Kabupaten Gayo Lues, Kamis   2021.


Jaringan pintu air yang terletak di Desa Kongbur itu dikerjakan oleh CV. Anak Rantau Mandiri, dengan sumber anggaran DAK APBA 2021, senilai Rp5,52 miliar.


Dari hasil peninjauan tersebut, didapati bahwa pengerjaan fisik yang dilakukan rekanan telah mencapai 65,86 persen, deviasi 10,86 persen dari target semula. “Artinya di sini melampaui 10 persen lebih dari target yang telah direncanakan,” kata Mawardi.


Mawardi mengatakan, sampai Kamis hari ini, rekanan telah menyelesaikan pasang beronjong sepanjang 458 M3. cor tapak talang, menyiapkan saluran 1.367 meter, dan pembersihan lahan bendungan Kombur.


Rekanan berkomitmen untuk menyelesaikan pengerjaan sebelum tenggat waktu akhir kontrak.
Rekanan kata Mawardi, merencanakan untuk menyelesaikan pengerjaan 82 persen pada tanggal 15 November nanti.


Dalam beberapa hari ini, rekanan akan melanjutkan cor beronjong sepanjang 503 M3, menyelesaikan cor talang 26 meter, menyiapkan saluran sepanjang 400 meter, serta menyiapkan saluran sepanjang 600 meter di Atu Talang. Komitmen dari rekanan, pengerjaan ini akan selesai pada tanggal 15 November mendatang. Sisa finishing dari semua pekerjaan akan dituntaskan setelah menyelesaikan komitmen tersebut.


“Dari hasil pantauan, kami yakin bahwa pengerjaan akan selesai sebelum tanggal 19 Desember (berakhir kontrak),” kata Mawardi. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Kata Asisten II Sekda Aceh Saat Tinjau Rehabilitasi Jaringan Irigasi Weih Tillis, di Kabupaten Gayo Lues

Terkini