Adsense

Iklan

New Safari Ramadhan, Distanbun Aceh Santuni Anak Yatim Piatu di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Aceh Tengah

REDAKSI
4/11/22, 14:33 WIB Last Updated 2022-04-11T07:33:52Z


Aceh Tengah - Serangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 H yang tepatnya pada hari Sabtu, 9 April 2022, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh menyantuni belasan anak yatim dan piatu di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.


Bantuan diserahkan langsung oleh Kadistanbun Aceh, Ir Cut Huzaimah MP, Kadistan Aceh Tengah, Ir Nasrun Liwanza MM, serta Kadisbun Aceh Tengah Sabrin SSos MM dan Camat Pegasing Sukurdi Win MK, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya dilakukan juga kegiatan berbuka puasa bersama di Taman Masjid Besar Istiqamah bersama seluruh pengurus Badan Kemakmuran Mesjid Kampung Simpang Kelaping.


Kadistanbun Aceh Cut Huzaimah menyebutkan dana bantuan santunan anak yatim dan yatim piatu dihimpun dari seluruh ASN Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan diberikan untuk meringankan beban anak yatim piatu yang ada di Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing terutama dalam menghadapi puasa di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri mendatang.


“Diharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap yatim dan yatim piatu di lingkungannya masing masing,” katanya.


Cut Huzaimah menjelaskan tema safari Ramadhan wahana membangun kepedulian masyarakat terhadap kebersihan diri, lingkungan dan pentingnya persatuan serta waspada terhadap penyebaran omicron, tim datang tidak hanya sekedar ceramah tetapi datang sebelumnya dengan melaksanakan berbagai kegiatan.


Adapun Aktifitas Safari Ramadhan kali ini di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah berupa penataan taman Masjid, dengan melakukan penanaman bibit aplukat serta penanaman pohon bunga baik yang ditanam ditanah maupun di dalam pot. Pembersihan lantai di sekeliling teras Masjid, membersihkan kaca jendela Masjid.


Selain itu juga memfasilitasi pengadaan lampu emergency (sorot) sebanyak 4 (empat) buah. Nasrun Liwanza dalam sambutannya sangat mengapresiasi giat Tim Safari Ramadhan Pemprov Aceh di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, kegiatan safari diharap dapat memotivasi masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta meningkatkan budaya gotong-royong, terutamanya pada Masjid sebagai tempat beribadah.


Tim Safari Ramadhan pemerintah Aceh ke Aceh Tengah terbagi dalam dua Tim satu Tim yang dipimpin kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh giat di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing dan satu Tim dipimpin Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh giat di masjid Ar Rahman Kampung Simpang Empat Kecamatan Bebesen.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • New Safari Ramadhan, Distanbun Aceh Santuni Anak Yatim Piatu di Masjid Besar Istiqamah Kampung Simpang Kelaping Aceh Tengah

Terkini

Adsense