Adsense

Iklan

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Aceh Targetkan 1,4 Juta Anak Terimunisasi

Admin
5/20/22, 21:45 WIB Last Updated 2022-05-20T14:45:34Z


Banda Aceh - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh dr. Hanif menyampaikan sebanyak 1,4 juta anak Aceh akan menjadi sasaran program Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang mulai dilaksanakan pada Mei ini.


“BIAN ini kita mulai 18 Mei sampai dengan Juni nanti. Targetnya satu bulan. Mudah-mudahan ini dapat kita laksanakan serentak di seluruh Aceh, sesuai dengan harapan Bapak Presiden, sesuai dengan harapan Bapak Menteri dan juga harapan kita semua. Kita punya target 1,4 juta anak Aceh,” sebut Hanif.


Kadinkes menjelaskan, khusus untuk Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, untuk anak usia 9 bulan sampai dengan usia anak kurang dari 15 tahun diberikan juga Imunisasi Tambahan Campak Rubella di samping mengejar imunisasi yang lain yang tertinggal guna melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.


Untuk Aceh rencananya Kamis (19/5/2022) akan dilakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional tingkat Provinsi Aceh. Pencanangan ini dipusatkan di Dayah Madinatuddiniyah atau yang lebih dikenal dengan Dayah Abu Paloh Gadeng, Aceh Utara.


Rencananya pencanangan akan dilakukan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh dan Forkopimda Kabupaten Aceh Utara serta UNICEF dan mitra pelaksana, Yayasan Darah Untuk Aceh juga perwakilan Kemenkes.


BIAN, adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. BIAN mulai diberikan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Sekolah dan Pos Imunisasi lainnya mulai Mei 2022 yang termasuk fasilitas pelayanan kesehatan itu bisa di Puskesmas, Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya.


Khusus untuk Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, untuk anak usia 9 bulan sampai dengan usia anak kurang dari 15 tahun diberikan Imunisasi Tambahan Campak Rubella.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Aceh Targetkan 1,4 Juta Anak Terimunisasi

Terkini

Adsense