Adsense

Iklan

Dukung Pemberantasan PMK di Aceh Tamiang Anggota Komisi II DPRA Nova Zahara Gelar Aksi Apel Siaga Vaksinasi PMK

REDAKSI
6/28/22, 12:29 WIB Last Updated 2022-06-28T05:29:34Z
Aceh Tamiang - Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara dari Fraksi PKS mendukung pemberantasan PMK dengan menggelar aksi Apel Siaga Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bersama seluruh tim relawan PMK Aceh Tamiang di halaman Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang.

Acara yang dihadiri tim dari Kementerian Pertanian dan Dinas Peternakan Aceh dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Insyafuddin, ST yang juga merupakan Kader PKS yang selanjutnya dilakukan dengan vaksinasi ke lapangan.

Nova Zahara kepada wartawan, Selasa (28/6) mengatakan bahwa merupakan suatu kewajiban bagi dirinya untuk ikut membantu penanggulangan PMK ini. Hal ini seiring dengan dikeluarkannya Instrunsi Presiden PKS Nomor 02/D/INP/PRES-PKS/2022 tentang Bantuan Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada Anggota DPR dan pejabat publik PKS, maka Senin, 27 Juni 2022 kemarin langsung menggelar apel.

Sebagai Anggota DPR Aceh dari dapil 7 (Langsa & Aceh Tamiang), lanjut Nova, ini menjadi kewajiban bagi saya untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan penanggulangan PMK ini. Apalagi Presiden PKS sudah mengeluarkan instruksi tentang ini, maka kami harus segera melaksanakannya.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 dosis vaksin, obat-obatan, vitamin, disinfektan, APD, Hand Spayer, Spuit, Cool Box dan Kartu Vaksin,” sebutnya.

Selesai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan turun kelapangan untuk melakukan vaksin di Kampung Alur Jambu dan Serba, Kecamatan Bandar Pusaka Masing-masing 100 dosis dan Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu sebanyak 100 dosis.

“Saya berharap, pemberian vaksin ini dapat mencegah meluasnya penyebaran dan memutus mata rantai penularan virus PMK sehingga masyarakat tidak resah dalam mengkonsumsi daging serta geliat ekonomi kembali berjalan normal di Aceh Tamiang khusus nya dan di Aceh pada umumnya,” tambah Nova.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Insyafuddin, ST mengatakan, pemberian vaksin ini bertujuan untuk mengantisipasi wabah PMK yang ada saat ini.

“Vaksinasi sebagai wujud pengendalian dan penanggulangan PMK di Aceh Tamiang secara terpadu serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan pengendalian PMK ini,” katanya

Dalam kesempatan itu juga, Insyafuddin menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR Aceh Fraksi PKS yang duduk di Komisi II dan merupakan mitra Dinas Peternakan Aceh, Nova Zahara yang telah aktif melakukan berbagai langkah agar wabah PMK ini dapat dikendalikan.

“Saya menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Nova Zahara selaku anggota DPR Aceh Fraksi PKS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan PMK di Aceh Tamiang ini,” tambah Insyafuddin.

Acara ini juga turut dihadiri penanggung jawab PMK Aceh dari Kementerian Pertanian, drh. Muhammad Syukron, M.Si, Plt. Kadis Peternakan Aceh, Zalsufran, ST, M.Si, Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Safuan, SP, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi dan undangan lainnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Pemberantasan PMK di Aceh Tamiang Anggota Komisi II DPRA Nova Zahara Gelar Aksi Apel Siaga Vaksinasi PMK

Terkini

Adsense