Adsense

Iklan

DPRK Abdya Usulkan Darmansah, Azhari dan Amiruddin Sebagai Calon Pj Bupati Abdya ke Mendagri

REDAKSI
7/21/22, 02:39 WIB Last Updated 2022-07-20T19:39:02Z
Abdya - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati kabupaten setempat ke Mendagri.

Tiga nama yang diusulkan oleh DPRK yakni Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh, Darmansah, Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Azhari dan Amiruddin, Sekwan DPRK Abdya.

Dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRK Abdya ke Kemendagri, tidak ada nama Sekda Aceh Barat Daya, Salman Alfarisi dalam daftar nama Pj Bupati.  

 Ketua DPRK Abdya, Nurdianto mengatakan, masuknya nama Darmansah dan Azhari sebagai Penjabat (PJ) Bupati Abdya, berdasarkan usulan dari kedua Fraksi yang terdapat dalam DPRK Abdya,   Sementara, sebut Nurdianto, atas pertimbangan pimpinan DPRK serta mendengar masukan dari sejumlah anggota, sehingga pimpinan mengusulkan satu nama yang mewakili unsur Pejabat Strategis Kabupaten Abdya yaitu Amiruddin.  
 
“Bahwa pada 18 Juli 2022 ketiga pimpinan berkonsultasi dengan otoritas berwenang di  Kemendagri untuk meminta penjelasan persyaratan administratif, sehingga ketiga calon yang kita usulkan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Nurdianto, Rabu (20/07/2022).   

Nurdianto juga mengungkapkan, pada 19 Juli 2022, ketiga pimpinan DPRK Abdya menyerahkan kembali biodata kelengkapan administrasi ketiga nama tersebut ke Kemendagri. Dengan demikian usulan calon PJ Bupati dari DPRK Abdya dianggap final pada tanggal tersebut.  

“Bahwa kita yakin dan percaya tim seleksi penilai akhir pemerintah pusat akan bekerja secara profesional dan objektif dalam menyeleksi sejumlah nama calon PJ Bupati Abdya, baik yang diusulkan DPRK Abdya, yang diusulkan Gubernur Aceh, maupun nama yang dijaring oleh Kemendagri,” ucapnya. 

“Dan DPRK Abdya akan menghormati dan mendukung sepenuhnya siapapun nantinya yang akan ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai PJ Bupati Abdya,” tutup Nurdianto.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRK Abdya Usulkan Darmansah, Azhari dan Amiruddin Sebagai Calon Pj Bupati Abdya ke Mendagri

Terkini

Adsense