Adsense

Iklan

AKP Vifa Fibriana Sari Dipanggil Mabes Polri untuk Studi Banding ke Jepang

REDAKSI
9/21/22, 12:01 WIB Last Updated 2022-09-21T05:01:53Z
Banda Aceh - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Vifa Fibriana Sari yang saat ini menjabat Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Polda Aceh terpilih untuk mengikuti studi banding Sistem Kepolisian Jepang Angkatan XX tahun anggaran 2022.

Seluruhnya, ada 12 personel Polri yang mengikuti studi banding program JICA tersebut. Namun, dari Polda Aceh hanya AKP Vifa Fibriana Sari yang dipanggil oleh Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, AKP Vifa sudah berada di Jepang dan telah mengikuti orientasi yang dilaksanakan oleh JICA Governance and Peace Building Department JICA HQ Mrs Terakado Masayo, sekaligus pembukaan pelatihan atau studi banding di JICA Tokyo dan Akpolnas, Selasa, 20 September 2022, pukul 09.00-17.30 waktu Jepang.

Winardy menjelaskan, JICA sudah dua tahun tidak mengadakan studi banding. Namun, tahun ini kembali melanjutkan program kerja sama studi banding yang diikuti 12 peserta dari Indonesia.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Criminal Investigation and Police Cooperation (CICP) Akpolnas Jepang, Mr Kondo, di mana program studi banding ini baru bisa dilaksanakan setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Nantinya, kata Winardy, para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin tentang kepolisian dan budaya di Jepang, sehingga bisa diadopsi untuk diterapkan oleh kepolisian di Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, kepolisian memegang peranan penting dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu didukung dengan kredibilitas polisi yang bekerja maksimal dan memiliki mental kuat.

Hal tersebut penting untuk dapat mengatasi permasalahan masyarakat agar kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian makin meningkat.

"Semoga dengan adanya personel Polda Aceh yang studi banding ke Jepang akan menambah profesionalitas kerja yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat," harap Winardy.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKP Vifa Fibriana Sari Dipanggil Mabes Polri untuk Studi Banding ke Jepang

Terkini

Adsense