Adsense

Iklan

Dinas Sosial Banda Aceh Terima Kunjungan Tim Penilaian Ombudsman RI Perwakilan Aceh

REDAKSI
9/03/22, 14:05 WIB Last Updated 2022-09-03T07:05:06Z
Banda Aceh - Tim penilaian Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh, Rabu (31/08/2022).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos  bersama  Sekretaris Dinas dan jajarannya.

Kepala Dinas Sosial  Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, mengatakan kunjungan Tim Penilaian Ombudsman  tersebut dalam rangka penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan-pelayanan publik yang dilakukan secara tatap muka (offline) yang ada di Dinsos Banda Aceh.

“Pelayanan-pelayanan offline tersebut dinilai dari bagaimana kepatuhan pelayanan publiknya seperti  standar pelayanannya, maklumatnya, kemudian bagaimana pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana yang memadai, pelayanan khusus, penilaian kepuasan masyarakat, visi, misi dan motto pelayanan, atribut, pelayanan terpadu, dan rekognisi,” kata Arie.

Dikatakan Arie, penilaian tersebut  bertujuan untuk perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada setiap unit pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Arie menjelaskan selama proses penilaian, pegawai Dinsos Banda Aceh menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh tim penilaian yang diketuai oleh Ilyas Isti sehingga penilaian tersebut  berjalan dengan baik dan lancar.

Arie berharap  dengan adanya penilaian tersebut  dapat memberikan nilai yang baik bagi Dinsos Banda Aceh dan mendorong Dinsos untuk memberikan pelayanan prima.

“Kita siapkan sarana dan prasarana pelayanan yang memadai, menyiapkan mekanisme  pengaduan yang mudah dan efektif serta menindaklanjuti hasil pengaduan secara cepat dan tepat agar tercipta pelayanan prima,” tutup Arie.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Sosial Banda Aceh Terima Kunjungan Tim Penilaian Ombudsman RI Perwakilan Aceh

Terkini

Adsense