Iklan

Kalak BPBA Hadiri Rakor Regsosek BPS Tahun 2022

REDAKSI
9/22/22, 12:13 WIB Last Updated 2022-09-22T05:13:21Z
Banda Aceh - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas menghadiri Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Rakor Regsosek) Tahun 2022.

Rakor tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Aceh, bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Rabu (21/9/2022).

Rakor tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Rakor ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 di seluruh wilayah Indonesia, yang diamanatkan Presiden RI.

Pembukaan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Provinsi Aceh itu tampak dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Aceh, unsur Forkopimda Aceh, Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), dan seluruh stakeholder terkait.

Pembukaan kegiatan yang mengusung tema ‘Mencatat untuk Membangun Negeri, Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat’ itu ditandai dengan penabuhan rapai.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat serta penandatanganan nota kesepahaman terkait pelaksanaan REGSOSEK antara BPS dengan Pemerintah dan Forkopimda Aceh.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Wilayah Aceh, Ahmad Riswan Nasution, mengatakan Regsosek adalah salah satu upaya pemerintah mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia yang terintegrasi, menuju Indonesia yang lebih baik.

Ahmad mengatakan, data adalah salah satu faktor penting untuk pembangunan, di mana hal itu masih menjadi tantangan bagi Indonesia untuk terus membenahinya, khususnya dalam aspek akurasi dan pemutakhiran data, guna mengefektifkan program perlindungan sosial dan ekonomi yang tepat sasaran.

“Tantangan yang dihadapi saat ini terkait target sasaran bantuan sosial kemiskinan yang mencakup seluruh penduduk untuk target pembangunan masih minim data,” katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kalak BPBA Hadiri Rakor Regsosek BPS Tahun 2022

Terkini

Adsense