Adsense

Iklan

Bakri Siddiq Pimpin Upacara HUT PGRI di Balai Kota

REDAKSI
11/28/22, 19:20 WIB Last Updated 2022-11-28T12:20:53Z
Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Sabtu (26/11/2022).

Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu, Pj Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

"Alhamdulillah dengan semangat dan kerja keras Bapak dan Ibu guru semua, saat ini sektor Pendidikan di Kota Banda Aceh telah menjadi Barometer atau referensi di Provinsi Aceh. Peran Bapak-Ibu sebagai Guru telah melahirkan dan mencetak orang-orang hebat,” ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah sekolah TK, SD, dan SMP di Banda Aceh, baik berstatus negeri maupun mencapai 301 unit. “Rinciannya, TK sebanyak 175 unit, SD 91, dan SMP 34 unit sekolah,” kata Bakri.

Sementara total jumlah siswa mulai dari tingkat TK hingga SMP mencapai 41.571 jiwa, yang terdiri dari siswa TK 7.567 orang, SD sebanyak 23.370 siswa, dan siswa SMP sebanyak 10.634 jiwa. “Anak-anak kita ini dididik oleh 2.921 guru yang terdiri dari guru TK sebanyak 848 orang, 1.236 guru SD, dan guru tingkat SMP 837 orang.”

“Jumlah yang ada saat ini dapat menjadi semangat kita bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota kita, dan ini merupakan tugas yang harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Di samping itu, Pemko Banda Aceh terus berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN (PNS dan PPPK), pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme, dan peningkatan kesejahteraan guru.

“Salah satu di antaranya ialah pencairan uang sertifikasi sesuai jadwal yang ditentukan oleh pusat, mempercepat pencairan uang TPP (tambahan penghasilan pegawai), reward bagi guru berprestasi, memperbanyak pelatihan profesionalisme guru, dan melaksanakan benchmarking study bagi guru dan kepala sekolah prestasi ke daerah pendidikan yang lebih maju,” ujarnya.

Sekali lagi, Bakri Siddiq mengucapkan terima kasih saya yang tak terhingga bagi para Cekgu yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta. “Terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia.”

“Selamat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Teruslah bersemangat dan bersatu untuk mewujudkan impian anak-anak Aceh Carong,” ucapnya.

Mengusung tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat-Indonesia maju”, momen sakral guru tingkat Kota Banda Aceh tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Usman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri, Ketua PGRI Zulfikar, dan para Kepala SKPK lainnya, serta para guru se-Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakri Siddiq Pimpin Upacara HUT PGRI di Balai Kota

Terkini

Adsense