Adsense

Iklan

Diskop UKM Aceh adakan Sosialisasi Entrepreneur Bagi Pelaku Usaha Pemula

REDAKSI
11/23/22, 00:12 WIB Last Updated 2022-11-23T20:18:58Z
Aceh Barat - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh menggelar Sosialisasi Entrepreneur Bagi Pelaku Usaha pemula, dengan tema "Menumbuhkembangkan UMKM untuk menjadi usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran".

Kegiatan berlangsung di Aula GTK Universitas Teuku Umar Meulaboh dan  diikuti oleh 110 peserta, Selasa (22/11/2022).

Kadiskop UKM Aceh yang diwakili Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan, Aswar, S.Hut., MAP membuka langsung kegiatan ini.

Aswar dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan pengetahuan usaha bagi pemula agar mampu berdaya saing di era Z ini. 

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, oleh karena itu Diskop UKM Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil terus memberikan bimbingan kepada para pelaku usaha.

"Materi ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju," terang Aswar.

Apalagi dalam era industri saat ini, menuntut pelaku UMKM harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis.  

Diharapkan, semoga para wirausaha pemula dapat berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.

Wakil Ketua BEM Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (UTU), Wahyu Samsiddik, yang merupakan salah satu peserta, menyampaikan rasa terima kasih kepada Diskop UKM Aceh yang sudah menggelar acara sosialisasi ini.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Dinas Koperasi dan UKM aceh yang sudah mau bekerja sama berkolaborasi dalam melaksanakan acara Sosialisasi Enterprainer yang di laksakan di Universitas Teuku umar, dan terimakasih juga kepada tamu undangan dan peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini," sebutnya.

Wahyu sangat yakin semua yang disampaikan oleh pemateri itu adalah ilmu yang bermanfaat karena pemateri sudah sangat pakar dalam bidangnya.

Terakhir ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah memberikan kesempatan kepadanya menjadi peserta seminar ini. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskop UKM Aceh adakan Sosialisasi Entrepreneur Bagi Pelaku Usaha Pemula

Terkini

Adsense