Adsense

Iklan

Kapolres Sabang Hadiri Peringatan Hari Pahlawan ke 77 di Dermaga Lanal Sabang

REDAKSI
11/11/22, 11:02 WIB Last Updated 2022-11-11T04:02:36Z
Sabang - Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Dermaga Lanal Sabang, Jln. Malahayati, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (10/11/2022) Sekira pukul 08.00 Wib.

Bertindak selaku lnspektur Upacara Pj. . Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, MS.i,. dengan Komandan Upacara Kaur Pamfik Denpomal Lanal Sabang, Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya mengutip laporan dari Polres Sabang. 

Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengusung tema yakni "Pahlawanku Teladanku", lanjut Kabid Humas. 

Pejabat di Sabang yang menghadiri upacara tersebut, masing-masing Pj. Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, MS.i., Danlanal Sabang, diwakili Palaksa Lanal Sabang, Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H., Danlanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., 
M.I.Pol., Dandim 0112/Sabang diwakili oleh Pasi Teritorial Kodim 0112 Sabang, Kapten Inf Junaidi, Dansatrad 233/Sabang, diwakili oleh PS. Kaurdal Satrad, Letda Lek Reza Afriadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang,T. Ramli Angkasa, S.E., M.Si.,Ak., Kepala BPKS Sabang diwakili Kepala PTSP BPKS, Hendra Setiawan, S.H., Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Kota Sabang, Agus Halim S.E., Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Sabang,Tgk. Baharuddin., Kadis Arsip Kota Sabang, M. Lutfi., Kepala Bea Cukai Sabang,  Bapak Emi Ludiyanto, Ketua Mahkamah Syariah Kota Sabang diwakili Wakil Ketua,  Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I.,M.H., Kepala BNN Kota Sabang,  Asnanda Putra S.T., MM.,M.T.

Pj.Walikota Sabang yang bertindak selaku Irup turut membacakan amanat diantaranya menyebutkan, mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri. keluarga. lingkungan sekitar dan seterusnya, kutip Kabid Humas. 

Kabid Humas mengatakan lagi, Pj. Walikota Sabang mengatakan lagi, jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Dalam amanat tersebut, Pj. Walikota Sabang mengajak ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, kutip Kabid Humas lagi. 

Seusai upacara tersebut, Pejabat Forkopimda Kodya Sabang didampingi sejumlah pejabat lainnya, menaiki Kapal Kal. Simeulue untuk melakukan upacara tabur bunga, pungkas Kabid Humas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sabang Hadiri Peringatan Hari Pahlawan ke 77 di Dermaga Lanal Sabang

Terkini

Adsense