Adsense

Iklan

Pj Bupati Aceh Besar Sambut Kepulangan TKW Asal Aceh Besar

REDAKSI
11/29/22, 07:04 WIB Last Updated 2022-11-29T00:04:05Z
Aceh Besar - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Aceh Besar yang terkatung-katung dan menderita sakit parah di Malaysia akhirnya telah tiba di Aceh.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM bersama Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, SPd M.Si telah berupaya membantu dan memfasilitasi kepulangan Aida Yusliani (39) yang merupakan TKW dari Malaysia berasal dari Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Senin siang (28/11/2022), Muhammad Iswanto bersama Asisten I Setdakab Farhan. AP, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Neli Ulfiati, SKM, MPH, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Imam Munandar S.TP dan Camat Blang Bintang Zulfadli, S.H., M.H memberikan sambutan yang hangat saat menyambut kedatangan TKW tersebut.

Muhammad Iswanto menyebutkan bahwa kepulangan TKW asal Aceh Besar tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya untuk dapat kembali pulang ke daerah asalnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai pemerintah, segala upaya kita bantu sehingga kepulangan TKW asal Aceh Besar tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan penanganan yang serius saat tiba di Aceh," ujar Iswanto.

Sebelumnya Muhammad Iswanto telah mengirim langsung surat kepada Direktur RSUDZA agar memberikan pelayanan kesehatan gratis saat tiba kembali ke Aceh.

"Kita sudah koordinasikan dengan RSUDZA untuk menyediakan ambulans penjemputan agar bisa segera ditangani pengobatan," kata Iswanto.

Kemudian Muhammad Iswanto menjelaskan saat tiba di Bandara SIM Aceh Besar, TKW asal Aceh Besar tersebut langsung diarahkan ke mobil ambulans dan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

"Kita sudah arahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Besar dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar agar selanjutnya memastikan mendapat penanganan yang baik dan serius," kata Pj Bupati Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar berharap kepada seluruh warganya agar saat berpergian ke luar negeri harus memastikan kepentingannya, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, ketika berpergian ke luar negeri harus perkuat kelengkapan administrasi dan ikuti prosedur yang telah diterapkan oleh pemerintah supaya masyarakat kita dapat terlindungi dengan baik," tutur Muhmmad Iswanto.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Sambut Kepulangan TKW Asal Aceh Besar

Terkini

Adsense