Iklan

Jum'at Curhat Polres Aceh Tamiang di Seruway, Tokoh Setempat Apresiasi

REDAKSI
3/04/23, 02:47 WIB Last Updated 2023-03-03T19:47:44Z
Aceh Tamiang - Rombongan Polres Aceh Tamiang giat Jum'at Curhat di wilayah hukum (Wilkum) Kecamatan Seruway guna tatap muka secara langsung.

Kegiatan Jum'at Curhat Polres Aceh Tamiang kali ini dipimpin Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH, mewakili Kapolres, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, bertempat di Cafe Syanum Desa Pekan Seruway, Jum'at (03/03/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, kegiatan Jum'at Curhat hari ini berlangsung dengan antusias dan mendapat apresiasi dari tokoh-tokoh Kecamatan Seruway, salah satunya Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang, Ustadz Saiful Umar, S. Ag.

"Dalam giat ini turut dibahas tentang pesta demokrasi, yakni tahapan-tahapan pesta pemilu tahun 2024 mendatang, terutama terkait prosesi dan sengketa pemilu guna terwujudnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilkum Kecamatan Seruway," kata AKP Untung Sumaryo.

Selain itu, menjadi catatan dan masukan terkait akhlaq dan budi pekerti disampaikan Ustadz Saiful Umar, Tokoh Agama lainnya, serta para Mukim dalam Kecamatan Seruway.

"Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal terkait menanggapi saran dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas, bahkan diharapkan para Datok Penghulu diminta untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek dalam upaya menyelesaikan berbagai persoalan," jelas Kasi Humas.

Dapat disimpulkan, tambah AKP Untung, pada giat Jum'at Curhat kali ini lebih banyak pembahasan terkait Agama, budaya, dan adat istiadat dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tradisi budaya, kegiatan sosial, termasuk hal-hal menyangkut walimatul 'urus dan terkait hiburan.

"Semua itu erat hubungannya kamtibmas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan pihak Polres Aceh Tamiang lebih menekankan untuk saling membangun koordinasi antar lintas sektor guna mengambil langkah terbaik dalam pemantapan harkamtibmas", tutup Kasi Humas Polres Aceh Tamiang.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jum'at Curhat Polres Aceh Tamiang di Seruway, Tokoh Setempat Apresiasi

Terkini

Adsense