Iklan

Hery Gunardi: BSI Pastikan Dana dan Data Nasabah Aman

REDAKSI
5/11/23, 18:47 WIB Last Updated 2023-05-11T11:57:16Z
Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk mengadakan press conference update layanan BSI secara langsung dan juga secara virtual, bertempat di Wisma Mandiri 1, Lt 11 Jl M.H Thamrin , Jakarta Pusat , Kamis (11/05/2023).

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim dan Wakil Dirut serta Direktur BSI lainnya.

Dirut BSI Hery Gunardi dalam pemeparannya menyampaikan, terkait errornya system yang terjadi beberapa hari yang lalu yang berimbas terganggunya layanan bagi nasabah BSI, telah ditemukan adanya indikasi dugaan serangan cyber sehingga harus dilakukan evaluasi untuk memastikan system aman.

"Terkait dengan adanya dugaan serangan cyber ini pada dasarnya nanti akan dilakukan pembuktian lebih lanjut melalui audit dan juga digital forensik," jelas Hery.

BSI terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik dengan regulator yaitu OJK dan BI, kemudian pemegang saham, stakeholder yang lain termasuk juga dengan lembaga pemerintah.

"Alhamdulillah pada hari ini , Kamis 11 Mei 2023 seluruh layanan Cabang, ATM dan M-banking sudah kembali normal," kata Hery Gunardi.

Ditambahkannya, bahwa BSI berkomitmen untuk terus memperkuat pertahanan dan keamanan cyber perbankan dan senantiasa menghimbau nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan BSI.

"Keamanan rekening atau dana nasabah BSI kami pastikan berada dalam kondisi baik dan  aman," ucap Hery menjawab pertanyaan wartawan dalam press conference tersebut.(MS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hery Gunardi: BSI Pastikan Dana dan Data Nasabah Aman

Terkini

Adsense