Iklan

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Gandeng Komunitas Gelar Safety Riding di Banda Aceh

REDAKSI
6/15/23, 13:39 WIB Last Updated 2023-06-15T06:39:07Z
Banda Aceh - Sambut Hari Bhayangkara ke - 77 tahun 2023, Polresta Banda Aceh menggelar safety riding bersama para komunitas di Banda Aceh yakni seluruh komunitas safety riding atau komunitas sepeda motor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolresta Banda Aceh, yang dikuti oleh sejumlah komunitas sepeda motor, Rabu (14/6/2023) sore.

Dimana kegiatan safety riding digelar dengan tujuan mengenalkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara, khusunya sepeda motor. Adapun dengan rute yang ditempuh dari Polresta kemudian Simpang Mesra - Mesjid Raya sebagai tempat finish.

Sebelum kegiatan Safety Riding dimulai, Personel Sat Lantas Polresta Banda Aceh melakukan atraksi menggunakan sepeda motor dihadapan para peserta.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terimah kasih banyak kepada rekan-rekan komunitas yang telah berkenan hadir dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Fahmi.

Pasalnya lanjut dia, berlalu lintas atau safety riding sangat diperlukan dalam menjaga keselamatan pengendara itu sendiri. Karenanya, perlu ada sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat khususnya Banda Aceh, terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Beberapa waktu lalu saya diberi kesempatan memberi kuliah umum di USK. Salah satu poin yang saya sampaikan, kita melindungi diri dengan helm adalah bagian dari melaksanakan syariat Islam di Aceh. Sebab dalam pandangan Islam, melindungi diri adalah sebuah kewajiban," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini ia berharap semua pihak dapat mengedukasi masyarakat agar lebih tertib berlalulintas.  Dengan menaati rambu lalu lintas, artinya kita sedang melindungi pengguna jalan yang lain. 

"Artinya kita sedang melindungi sesama muslim dan kita hargai sama pengguna jalan raya," ujarnya.

Menerobos lampu merah adalah salah satu perbuatan yang dhalim. Di kota Banda Aceh Safety riding terlaksana dengan baik. Selain edukasi dan sosialisasi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan sesama komunitas

"Saya berharap pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar. Kita bangga tertib berlalulintas," pungkasnya.

Berikut komunitas yang ikut serta Safety Riding bersama Polresta Banda Aceh diantaranya Komunitas BVC, MCA_BA, Supermoto, Kuja, HTCI, Borca, YMTI, KMLS, BKC, ARCI, SF, RPK, YRAC, HOKA MC, KMC, AKC dan MCCNAD.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Gandeng Komunitas Gelar Safety Riding di Banda Aceh

Terkini

Adsense