Iklan

Sub Satker dan Polsek Jajaran Rebut Piala Kapolresta Banda Aceh Cup

REDAKSI
6/19/23, 08:16 WIB Last Updated 2023-06-19T01:16:37Z
Banda Aceh - Jelang Hari Bhayangkara ke - 77, Polresta Banda Aceh mengadakan turnamen Futsal dan Badminton antar sub satuan kerja dan polsek dilingkungan Polresta Banda Aceh.

Turnamen tersebut berlangsung selama empat hari dimulai Minggu hingga Rabu mendatang memperebutkan piala Kapolresta Banda Aceh Cup.

Ketua Panita Pelaksana Perlombaan, AKP Ferdian Chandra menjelaskan, kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar personel, Minggu (18/6/2023) di Lapangan Diaz Sport Centre,  Banda Aceh.

Selain itu lanjutnya, turnamen ini bukan hanya sekedar ritual mengisi kegiatan hari bhayangkara, tetapi juga mencari generasi penerus yang bagus di masa depan. 

Seiring dengan menyambut hari bhayangkara yang bertemakan Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, juga sebagai ajang perekrutan atlet-atlet berbakat di lingkungan Polresta Banda Aceh, tambahnya. 

Sementara para peserta terdiri dari, 16 tim dari sub satker dan polsek jajaran Polresta Banda Aceh, 

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan, kegiatan turnamen Futsal dilaksanakan di lapangan Diaz Sport Centre mulai tanggal 18 hingga 21 Juni 2023, tambahnya. 

Sementara itu, turnamen badminton digelar di gedung Dekranasda Banda Aceh tanggal 18 dan 19 Juni 2023, ucap Ferdian. 

Secara rinci, peraturan permainan telah kami sampaikan kepada para manajer masing - masing tim dalam tehnical meeting, yakni untuk Futsal  menggunakan sistem gugur, waktu pertandingan 2 x 10 menit. Untuk badminton, setiap tim terdiri dari 4 orang dengan kategori 2 pemain, 1 Official dan 1 pelatih, menggunakan sistem gugur, skor menggunakan 'Rally Point", jelasnya. 

Perlu diketahui, wasit dalam turnamen ini dipergunakan dari PBSI Aceh dan Aceh Futsal Gemilang

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh  KBP Fahmi Irwan Ramli mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyemarakkan hari bhayangkara ke 77.

"Salah satu cara meningkatkan silaturrahmi antar personel, kami mengadakan kegiatan turnamen Futsal dan Badminton guna mencari bakat generasi penerus kedepan," kata KBP Fahmi.

Ajang ini merupakan bagian dari bentuk pencarian bibit profesional yang dapat berkiprah ditingkat Lokal hingga level Nasional nantinya.

Selain itu, lanjut KBP Fahmi,  dengan melalui ajang turnamen ini sekaligus dijadikan sebagai ajang pembinaan yang positif untuk mengisi kegiatan personil agar dapat terhindar dari pengaruh negatif.

Oleh sebab itu, melalui olahraga ini dapat membentuk cara berpikir yang lebih baik dan membuat jiwa dan raga yang sehat untuk berprestasi. Kami harap semua pihak bisa berperan dalam membina personil kita ini," harap Fahmi. 

Diakhir sambutan, mantan Kabid Propam Polda Aceh ini mengatakan, untuk penyerahan piala turnamen Futsal dan Badminton Kapolresta Cup tahun 2023, akan diserahkan  bertepatan pada Hari Bhayangkara ke 77, tanggal 1 Juli 2023 mendatang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sub Satker dan Polsek Jajaran Rebut Piala Kapolresta Banda Aceh Cup

Terkini

Adsense