Iklan

Asintel Kejati Aceh Hadiri Acara Serah Terima Mahasiswa KKN di Pidie Jaya

MohdS
7/21/23, 17:30 WIB Last Updated 2023-07-21T10:30:56Z
Banda Aceh - Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh yang diwakili Asisten Intelijen Mukhzan, S.H.,M.H menghadiri acara serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah Reguler Periode XXIV di Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis 20 Juli 2023. 

Penyerahan mahasiswa KKN sebanyak 628 mahasiswa itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa KKN ini dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr. Mustanir, M.Sc kepada Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, S.E., M.Si.

Adapun tema KKN kali ini adalah, Melalui KKN USK, Kita Sukseskan Program Jaga Gampong: Penurunan Stunting, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemanfaatan SIGAP dan Peningkatan SDM Gampong.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr. 
Mustanir, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, KKN kali ini ada penambahan komponen tema, yaitu Program Jaga Gampong, yang diprakarsai Kejaksaan Tinggi Aceh. Tujuannya adalah agar dana gampong bisa direalisasikan secara efektif dan efisien serta sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga pembangunan gampong terjadi dengan cepat dan tidak ada aparat gampong yang bermasalah dengan Hukum.
 
Sementara itu Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Aceh Mukhzan, S.H., M.H mengatakan, pihaknya merasa senang bisa terlibat dalam kegiatan KKN USK kali ini. Mengingat salah satu program KKN USK kali ini sangat sejalan dengan program jaga desa/gampong Kejaksaan Tinggi selama ini.

Menurutnya, kolaborasi seperti ini sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan di masyarakat. “Ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk membangun Aceh dan Indonesia. Dan kita bisa memulainya dari Kabupaten Pidie Jaya,” ucapnya.

Demikian keterangan pers yang disampaikan Plh Kasi Penkum Kejati Aceh, Novit Irwansyah, S.H.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asintel Kejati Aceh Hadiri Acara Serah Terima Mahasiswa KKN di Pidie Jaya

Terkini

Adsense