Iklan

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMA/SMK se- Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Berlangsung Sukses

MohdS
7/20/23, 17:07 WIB Last Updated 2023-07-25T01:08:45Z
Banda Aceh - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA dan SMK di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar telah sukses dan resmi ditutup yang berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh-Aceh Besar, Kamis (20/07/2023). Penutupan dihadiri oleh para Kepala Sekolah, Pengawas, dan Guru Pendamping bagi peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Syarwan Joni, S.Pd., M.Pd., menyampaikan beberapa pesan penting dari penyelenggaraan O2SN tersebut. Ia mengapresiasi peran O2SN dalam meningkatkan kecintaan siswa terhadap olahraga dan membangun sifat kolaboratif serta kooperatif di antara mereka.

"Olahraga sangat penting dalam menciptakan kompetisi yang sehat, melatih sportivitas, tanggung jawab, serta menumbuhkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. Hal ini juga berdampak positif pada kesehatan jasmani mereka dan berkontribusi pada peningkatan kualitas akademis," katanya.

Syarwan juga menyoroti pentingnya kegiatan olahraga dalam menciptakan kompetisi yang sehat, melatih sportivitas, tanggung jawab, serta menumbuhkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. Hal ini juga berdampak positif pada kesehatan jasmani mereka dan berkontribusi pada peningkatan kualitas akademis.

Lebih lanjut, Kacabdin menekankan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam membangun watak dan karakter bangsa. Selain persiapan sumber daya manusia, pendidikan juga harus mampu mengembangkan potensi kecerdasan manusia secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan pembangunan nasional, termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.


Syarwan juga memberikan apresiasi tinggi kepada semua peserta yang telah berjuang dengan penuh pengorbanan baik materiil maupun moril. Ia berharap para orang tua dan guru terus memberikan bimbingan kepada siswa yang berbakat di bidang olahraga agar dapat berkembang menjadi siswa/siswi berprestasi dan membawa nama baik orang tua, sekolah, dan provinsi Aceh melalui prestasi akademik maupun non akademik.


Bagi peserta yang belum meraih juara, ia mendorong mereka untuk tetap berlatih dengan giat dan tekun, tidak mudah patah semangat, karena perjalanan mereka masih panjang dan masih banyak event lain yang menanti.

Sementara bagi para juara, ia memberikan selamat dan mengingatkan agar prestasi tersebut tidak membuat mereka cepat puas diri, melainkan mendorong mereka untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Sebagai penutup, Syarwan mengingatkan peserta untuk tetap menjaga adab, sopan santun, dan tata krama yang baik, serta tetap menjaga nama baik Aceh di mana pun mereka berada. Ia berharap semua peserta dapat menjadi contoh bahwa mereka adalah anak-anak Aceh yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat nasional.

Pada kesempatan yang berharga ini, Syarwan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bapak Drs. Alhudri, MM, yang selalu memberikan motivasi kepada para Kacabdin Kabupaten/Kota untuk terus memberikan pendampingan dan bimbingan kepada satuan pendidikan dalam meningkatkan mutu dan pengelolaan pendidikan melalui pengembangan bakat, minat, dan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMA/SMK se- Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Berlangsung Sukses

Terkini

Adsense