Iklan

Ruas Jalan Tangse - Meulaboh Berlumpur, Pengguna Jalan Mengeluh

MohdS
8/20/23, 07:07 WIB Last Updated 2023-08-20T02:33:02Z
Pidie - Ruas jalan Tangse, Pidie menuju Meulaboh, Aceh Barat masih berlumpur. Dampaknya sopir L300 dan pengguna lainnya sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut.

Protes sering dilancarkan warga, termasuk sopir L300 karena tidak tahan jalan berlumpur.

"Saya heran dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh, yang tidak peduli jalan nasional berlumpur di Tangse," kata anggota DPRK Pidie, Fadli A Hamid SE MSi, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, jalan Tangse-Meulaboh, yang statusnya jalan nasional dengan sumber dana APBN. Tapi, BPJN Aceh, malah diam. 

"Saya kecewa pada Balai yang tidak peduli dengan keluhan masyarakat yang sudah lama mempersoalkan jalan Tangse berlumpur. Padahal, perbaikan jalan itu wewenang Balai," kata Fadli.

Menurutnya, BPJN Aceh tidak pernah merespon keluhan masyarakat, yang sangat terganggu melintas di jalan nasional Tangse. Sebab, warga sudah seringkali memprotes jalan Tangse berlumpur akibat truk mengangkut pasir melintas di jalan itu.

"Kita minta Balai harus memperhatikan jalan nasional Tangse, untuk segera diperbaiki. Balai jangan diam saja," tegasnya. 

Anggota DPRK Pidie lainnya, Tgk Muhammad Nur SHi, mengatakan, pihak yang mengambil keuntungan di Aceh, khususnya Pidie hendaknya memiliki etika dalam mengeruk galian C. Sebab, pembangunan proyek raksasa telah menyebabkan sungai rusak dampak pengambilan galian C.

"Pihak yang mengambil keuntungan itu jangan egois, sehingga sarana jalan pun ikut rusak dampak pembangunan proyek strategis nasional (PSN). Jika pengambilan galian C tidak beraturan, ingat bencana akan mengintai," tukas Ketua PNA Pidie.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruas Jalan Tangse - Meulaboh Berlumpur, Pengguna Jalan Mengeluh

Terkini

Adsense