Iklan

Acara Syukuran dan Sanggamara Award dalam rangka HUT TNI ke-78 di Kodam Iskandar Muda

MohdS
10/08/23, 09:30 WIB Last Updated 2023-10-08T02:30:21Z
Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, memimpin acara Syukuran, dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 TNI, yang dilaksanakan di Lapangan Sanggamara Makodam IM, Sabtu (07/10/23) malam.

Kegiatan malam syukuran dan anugerah Sanggamara Award ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 di Kodam Iskandar Muda. Selain syukuran digelar juga anugerah penghargaan untuk satuan jajaran dan Babinsa terbaik di Kodam Iskandar Muda. 

Pangdam IM  mengungkapkan bahwa kegiatan  Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Bhakti Kesehatan meliputi Donor Darah, Operasi Katarak, Sunatan Massal, Do’a Bersama, Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan, Olahraga Bersama yang Melibatkan TNI, Polri, dan Forkopimda, Pameran Alutsista, Parade dan Defile, Pagelaran Wayang Kulit dan Malam Syukuran HUT Ke - 78 TNI. semua ini adalah wujud nyata dari komitmen TNI untuk bersama-sama masyarakat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

“Kodam Iskandar Muda akan terus berkontribusi terhadap Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat. TNI akan terus memberikan pengabdian terbaiknya dan bergandengan tangan dengan seluruh unsur Forkopimda dan seluruh Stake Holder untuk Kemajuan, Kedamaian dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional”. Ujar Pangdam IM. 

Lebih Lanjut Panglima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat dan seluruh  unsur Forkopimda Aceh yang telah turut serta membantu Tentara Nasional Indonesia dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Provinsi Aceh ini. Semoga soliditas yang telah diwujudkan selama ini tetap dapat kita pelihara dan tingkatkan  di  masa mendatang.

Diakhir sambutannya Pangdam IM mengajak untuk semua Komponen bangsa agar terus bersatu, bekerja keras dan bersama-sama menghadapi berbagai tantangan yang ada di depan. Semoga semangat kebersamaan yang terpancar hari ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang demi Provinsi Aceh yang lebih baik.

Dalam acara tersebut juga diumumkan Penganugrahan Dandim, Danramil dan Babinsa Award dimana yang meraih nilai tertinggi untuk kategori Kodim terbaik dianugerahkan kepada Kodim 0101/KBA dengan Komandan Kodimnya adalah Kolonel Inf Andy Bagus Diyan yang mengungguli 18 Kodim lainnya di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda dan memperoleh Tropy bergilir serta Piagam Penghargaan. Kemudian terpilih satu Koramil Terbaik yaitu Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie an. Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., S.H, dengan dan memperoleh Tropy dan Piagam Penghargaan serta Dana pembinaan. Sementara itu untuk Babinsa Award terpilih 5 Babinsa terbaik yaitu untuk Wilayah Korem 011/LW dua orang diantaranya Sertu Darliyanto Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Kodim 0104/Atim dengan Program kegiatan Budidaya dan Pelatihan Ikan Lele Sistem Bio Flock dan Koptu Ismail Babinsa Koramil 02 Karang baru Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Program kegiatan Sosial Kemasyarakatan Tanpa Pamrih dengan membangun Kamar Jamban dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Kemudian Wilayah Korem 012/TU dua orang diantaranya Koptu Sugianto Babinsa Koramil 06 Teunom Kodim 0114/Ajaya dengan Program Kegiatan Pengawas Lahan I’M Jagong ASN  di Ds. Pasi Timon, Kab. Aceh Jaya dan Koptu Hendra Kelana Babinsa Koramil 04 Susoh Kodim 0110/Abdya dengan Program kegiatan Pelatihan Mekanik untuk anak putus Sekolah. Selanjutnya dari Kodim 0101/KBA yaitu Serda Hazami Koramil 03 Lhoknga Kodim 0101/KBA dengan Program kegiatan Mengajar Ilmu Agama Islam Kepada Masyarakat. Untuk lima orang Babinsa tersebut memperoleh Hadiah berupa, Tropy dan Piagam Penghargaan serta Hadiah Utama dari Pangdam IM berupa Paket Umroh untuk pasangan suami istri.

Acara ini juga diumumkan Pemenang Lomba Foto Kategori Umum dan Militer serta Lomba Video Kategori Militer, dimana untuk Lomba Foto Kategori Militer Juara Pertama diraih Praka M. Zubir dari Yonif 112/DJ, disusul posisi kedua Serma Wahyudi dari Kodim 0118/Subulussalam dan pada urutan ke tiga Serka (K) Hardiyanti Aminah Marpaung dari Pendam IM. Sementara itu untuk Pemenang Lomba Foto Kategori Umum Juara Pertama diraih oleh Sdr. Riza Azhari, disusul posisi kedua Sdr. Hendri dan pada urutan ke tiga Sdr. Sudarman. Untuk pemenang Lomba Video Kategori Militer Juara satu diraih oleh Sertu Heri Purwanto,  dari Kodim Abdya, disusul pada urutan ke dua Praka Sandi Yosanto dari Pendam IM dan posisi ketiga diraih oleh Sertu Kusdiyono dari Kodim 0104/Aceh Timur. Mereka memperoleh Piagam penghargaan, Tropy dan uang pembinaan.

Selain kegiatan diatas, acara Syukuran ini turut juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Gita Handayani yang merupakan peraih Golden Buzzer dalam acara Indonesia Got Talent (IGT) tahun 2023. Marching Band ini juga Pernah Tampil di Istana Negara pada saat Upacara Penurunan Bendera Tanggal 17 Agustus tahun 2022 yang lalu. Acara semakin meriah dengan penampilan beberapa penyanyi yang menyanyikan sejumlah lagu – lagu yang hist untuk saat ini, Dan tidak ketingagalan penampilan dari Koptu Hardius Babinsa Koramil 08 Gandapura Kodim 0111/Bireuen mampu menguasai 9 bahasa Asing.

Turtut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Aceh dan Forkopimda aceh ,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Prajurit dan PNS Kodam IM serta para tamu Undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Acara Syukuran dan Sanggamara Award dalam rangka HUT TNI ke-78 di Kodam Iskandar Muda

Terkini

Adsense