Iklan

Danrindam IM Resmi Tutup Latihan UST Tingkat Kompi Yonif 112/DJ

MohdS
11/30/23, 14:08 WIB Last Updated 2023-11-30T07:09:01Z
Aceh Besar – Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H.,M.Si (Danrindam IM) selaku Komandan Latihan secara resmi menutup latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi,
Batalyon Infanteri 112/Dharma Jaya di lapangan  Luthu Lamweu Sibreh, Aceh Besar Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Danrindam IM menyampaikan, kegiatan latihan UST ini merupakan program tahunan Batalyon yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan, baik peningkatan pengetahuan maupun keterampilan prajurit dalam mengaplikasikan teknik dan taktik bertempur tingkat kompi sesuai sasaran yang dihadapi, sehingga dalam keadaan apapun satuan Yonif 112/Dharma Jaya siap untuk melaksanakan tugas dari Kodam IM. Mekanisme latihan UST yang dirancang sengaja disiapkan sedemikian rupa, agar para prajurit memperoleh gambaran yang jelas tentang tugas-tugas yang akan dihadapi dimasa mendatang. 

Harapannya, dengan kegiatan latihan UST ini, dapat memelihari dan meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun satuan, membangun kerjasama serta jiwa korsa antar prajurit guna menghadapi tugas yang akan dilaksanakan di daerah operasi. Dengan memelihara kemampuan yang telah dimiliki agar selalu belajar dan berlatih serta adakan pengembangan di lapangan, dengan tetap berpedoman pada peraturan dan prosedur yang ada.
"Hindari hal-hal yang dapat merusak nama baik satuan serta mengupayakan untuk dapat menguasai hati rakyat sebagai kunci keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepannya", tegas Danrindam. 

Dengan selesainya latihan UST tingkat Kompi ini segera lakukan kaji ulang dan evaluasi selama latihan sebagai masukan perbaikan pada kegiatan latihan yang akan datang. Kepada penyelenggara latihan, agar evaluasi hasil latihan ini dianalisi dan ditindaklanjuti guna menyempurnakan penyelenggaraan latihan  berikutnya agar  latihan-latihan yang diselenggaraka tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

Di akhir sambutannya Danrindam IM, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada para peserta latihan, baik penyelenggara, pendukung, maupun seluruh pelaku latihan yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik, lancar, dan aman tanpa ada hambatan.”
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrindam IM Resmi Tutup Latihan UST Tingkat Kompi Yonif 112/DJ

Terkini

Adsense