Iklan

Dodiklatpur Rindam IM Laksanakan Latihan Larasuntai Siswa Dikjurta IF Gelombang I T.A 2023

MohdS
11/23/23, 17:54 WIB Last Updated 2023-11-23T11:14:14Z
Pidie - Sebanyak 21 Prajurit Siswa Dikjurta If Gel 1 TA.2023 Dodiklatpur Rindam IM melaksanakan latihan Materi Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di daerah Bendungan Pintu Satu Tiro Kab. Pidie, Kamis (23/11/23). 

Materi yang di laksanakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 23 – 25 November 2023. Bertujuan untuk, membekali Prajurit siswa sebelum masuk Satuan"  Infanteri yang ada diseluruh Indonesia, dalam menghadapi medan Rawa, Laut, Sungai maupun Pantai sehingga Prajurit Siswa mampu dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi di semua kondisi geografi yang ada di Indonesia.

Pada materi Ralasuntai ini, Perwira Jasmani Dodiklatpur Lettu Inf Dwi Supriono selaku Koordinator Materi menjelaskan tentang teknik kemudi perahu LCR, teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, renang taktis menggunakan PDL dan ransel, Pancangan Kaki Pantai, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan pendaratan regu.

Dengan demikian, latihan ralasuntai ini adalah untuk membekali kemampuan Prajurit Siswa sebelum melaksanakan tugas di Satuan-satuan Infanteri khususnya dalam melaksanakan operasi di perairan. Sehingga para prajurit bisa melaksanakan operasi dengan baik aman serta membuahkan keberhasilan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dodiklatpur Rindam IM Laksanakan Latihan Larasuntai Siswa Dikjurta IF Gelombang I T.A 2023

Terkini

Adsense