Iklan

Lars - DHP Lakukan Survei Akreditasi UPTD RSUD Teungku Peukan Abdya

REDAKSI
11/23/23, 18:19 WIB Last Updated 2023-11-23T11:19:17Z


Abdya - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah, SPd, MM, secara langsung menghadiri kegiatan Survei Akreditasi UPTD RSUD Teungku Peukan. 


Survei Akreditasi UPTD RSUD Teungku Peukan tersebut dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Lars - DHP), pada Senin (23/11/2023).


Pj Bupati Abdya pada moment tersebut  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Survei Akreditasi yang berasal dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.


Menurutnya, Kehadiran Tim Survei Akreditasi merupakan suatu kebahagiaan dan membawa kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Abdya khususnya.


"Kami berharap, melalui Survei Akreditasi ini, RSUD Teungku Peukan dapat terus meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya, terus menjadi kepercayaan masyarakat, memberikan jaminan mutu pelayanan, kepuasan dan perlindungan," katanya.


Dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) selama ini telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, seperti pengembangan sistem manajemen mutu dan berbagai upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan lainnya.


Hal ini salah satunya dituangkan melalui kegiatan Akreditasi yang merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi" terangnya.


Selain itu, Penilaian Akreditasi dianggap penting dikarenakan dapat memacu Rumah Sakit untuk memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan, " kemudian akan ditetapkan strata akreditasi Rumah Sakit yang telah memenuhi standar ketentuan".


"Untuk mempersiapkan penilaian ini, tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, jadi atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Teungku Peukan beserta seluruh staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam memenuhi standar penilaian Akreditasi ini" pungkasnya.


Harapan senada juga sampaikan Direktur RSUD Teungku Peukan, Dr. Aris Fazeriandy, M.Ked (Ped), Sp.A, mengatakan bahwa, Ia berharap RSUD Teungku Peukan dapat ditetapkan sebagai rumah sakit yang memenuhi standar pelayanan serta terakreditasi Paripurna.


"Setelah Survei Akreditasi yang pertama pada tahun 2017, kita berharap pada survei Akreditasi yang kedua ini, RSUD Teungku Peukan dapat ditetapkan sebagai rumah sakit yang memenuhi standar pelayanan nasional" ujarnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lars - DHP Lakukan Survei Akreditasi UPTD RSUD Teungku Peukan Abdya

Terkini

Adsense