Iklan

Rindam IM Gelar Upacara Penutupan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Kompi Kavaleri 11/WSC TA 2023

MohdS
11/16/23, 18:57 WIB Last Updated 2023-11-16T11:58:07Z
Aceh Besar - Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. selaku Komandan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat peleton Kompi Kavaleri 11/WSC. Menutup kegiatan Latihan UST yang telah dilaksanakan selama 3 hari terhitung tanggal 14 - 16 November 2023 di medan latihan Leupung. Aceh besar, Kamis (16/11/2023)

Dengan berakhirnya latihan ini, peserta latihan telah melewati tahapan latihan tingkat Peleton dalam keadaan lancar, aman dan tertib sesuai rencana. Sebagaimana kita ketahui keberhasilan latihan UST Tingkat Peleton ini bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaksanaan latihan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki serta menguji kesiapan tempur satuan setingkat peleton dalam suatu operasi.

Pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti latihan, hendaknya dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, kemampuan yang telah diperoleh selama latihan terus dipelihara dan ditingkatkan serta dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pokok dalam mengikuti perkembangan teknologi sistem persenjataan yang mutakhir, sehingga tuntutan profesionalitas sebagai prajurit dapat terwujud.

Beberapa evaluasi selama pelaksanaan latihan, sekaligus sebagai penekanan untuk ditindaklanjuti dalam pembinaan latihan satuan, kemampuan teknis dan taktik secara perorangan, kerja sama antar unsur hendaknya terus dimantapkan dalam mengaplikasikan tugas sehari-hari. Selama 3 hari mengikuti latihan tentunya telah memperoleh tambahan pengalaman dan keterampilan, sekaligus menjadi satu tolak ukur sejauh mana tingkat kesiapan satuan Kompi Kavaleri 11/WSC dalam pengembangan aplikasi tugas-tugas di lapangan.

Danrindam IM mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan peserta Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Kikav 11/WSC beserta seluruh perangkat latihan yang turut serta mendukung pelaksanaan latihan ini, diharapkan latihan dapat bermanfaat dalam rangkaian pelaksanaan tugas pokok satuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Perwira jajaran Kompi kavaleri 11/WSC dan para pendukung dan pelatih Rindam IM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rindam IM Gelar Upacara Penutupan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Kompi Kavaleri 11/WSC TA 2023

Terkini

Adsense