Iklan

Rapat Komitmen Manajemen Risiko, Upaya Balai P2p Sumatera I Tingkatkan Budaya Sadar Risiko

REDAKSI
12/15/23, 12:13 WIB Last Updated 2023-12-15T05:14:08Z


Banda Aceh - Dalam rangka memperkuat budaya sadar risiko, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I menyelenggarakan Rapat Komitmen Manajemen Risiko 2023 di Rasamala Hotel, Rabu (14/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai Balai P2P Sumatera 1 dan Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh dan di pandu oleh Muaz Fauzi dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Aceh .


Rapat Komitmen Manajemen Risiko dipadukan juga dengan Pengumpulan Laporan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Tahun Anggaran 2024 dan berakhirnya tahun anggaran 2023

Kasubag Tata Usaha Balai P2P Sumatera I, Bambang Prayitno dalam keterangannya menyampaikan bahwa Laporan SPIP harus segera diselesaikan. Karena itu setiap Unit Pemilik Risiko (UPR) di Lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan wajib mengumpulkan laporan SPIP dan membuat komitmen Manajemen Risiko sesuai SE Menteri PUPR No. 04/SE/M/2021.


"Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh staf memiliki pemahaman mengenai Manajemen risiko pada unit Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I serta terkumpulnya Laporan SPIP,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Balai P2P Sumatera 1, Teuku Faisal Riza mengatakan, pelaksanaan Manajemen Risiko di Direktorat Jenderal perumahan berdasarkan pada PP Nomor 60 Tahun 2008 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yang kemudian diturunkan dalam SE Menteri PUPR Nomor 04/SE/M/2021 Tahun 2021 tentang Pedoman Penerapan Manajemen Risiko di Kementerian PUPR.


"Manajemen Risiko ini dilakukan dengan tujuan pembangunan infrastruktur yang kita lakukan ini bisa tepat mutu, tepat waktu, tepat kualitas, tepat biaya, tepat administrasi serta tepat manfaat. Semua ini bisa terwujud tanpa terkendala permasalahan yang sebetulnya bisa kita cegah jika kita bisa mengidentifikasi dan juga bisa mengendalikan risiko-risiko tersebut,” terang Faisal.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Komitmen Manajemen Risiko, Upaya Balai P2p Sumatera I Tingkatkan Budaya Sadar Risiko

Terkini

Adsense