Iklan

Asisten Sekda Aceh Berbagi Motivasi Raih Kesuksesan untuk Siswa SMAN 10 Fajar Harapan

REDAKSI
1/19/24, 10:56 WIB Last Updated 2024-01-19T07:58:17Z


Banda Aceh - Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Iskandar AP, berbagi motivasi kepada siswa SMAN 10 Fajar Harapan agar semangat belajar demi meraih kesuksesan hidup.

Motivasi tersebut disampaikan Iskandar dalam momentum pembukaan kegiatan Parade Of Art, Science and Religion (PASCAL)’ ke-12, di SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Banda Aceh, Kamis (18/1/2024).


Selain Iskandar, pejabat Pemerintah Aceh lainnya juga berbagi motivasi kepada siswa yaitu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh, T. Aznal Zahri, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh Yusrizal, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh-Aceh Besar.

Iskandar memotivasi siswa dengan menceritakan perjalanan hidupnya dalam berjuang menempuh pendidikan dan meniti karir di birokrasi pemerintahan.


Sejak masuk ke SMAN 1 Lhokseumawe pada tahun 1989, Iskandar rutin meraih rangking satu di setiap semesternya. Prestasi tersebut diraihnya karena memiliki harapan besar agar setiap masa pengambilan rapor ibunya lah yang pertama dipanggil wali kelas.

Tamat dari bangku SMA, Iskandar sempat menganggur setahun sembari melakukan testing di berbagai perguruan tinggi ternama di luar Aceh. Pada tahun berikutnya ia pun memilih melanjutkan pendidikan tinggi di sekolah kedinasan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) di Jatinagor, Jawa Barat. Pilihan tersebut diputuskan Iskandar karena memiliki dorongan kuat, agar bisa langsung berkarier usai pendidikan karena tidak ingin merasakan pahitnya menganggur.


Usai tamat dari APDN, Iskandar ditugaskan memulai karir pertamanya di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Meskipun sudah berkarier sebagai PNS, Iskandar masih tetap memiliki keinginan melanjutkan pendidikannya.

Sambil berkarier ia melanjutkan pendidikan magisternya di jurusan manajemen Universitas Syiah Kuala. Setelah berhasil meraih gelar master, ia masih juga melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral dengan konsentrasi ilmu Sosiologi di Universitas Indonesia.

Karir Iskandar sebagai PNS, terus menanjak beriringan dengan meningkatnya jenjang pendidikan yang di tempuh.


Ia pernah menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Kota Lhokseumawe, Staf Ahli Gubernur Aceh, Kepala Badan Kepegawaian Aceh dan saat ini sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh.

“Anak-anak sekolah Fajar Harapan tentu memiliki kesempatan, peluang dan dukungan yang lebih besar saat ini dalam menempuh pendidikan dibandingkan pada masa saya, karena itu saya berharap di masa mendatang siswa Fajar Harapan inilah yang mengisi berbagai posisi strategis di negeri ini, baik di Aceh maupun tingkat nasional, ” pungkas Iskandar.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asisten Sekda Aceh Berbagi Motivasi Raih Kesuksesan untuk Siswa SMAN 10 Fajar Harapan

Terkini

Adsense