Iklan

Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I Luncurkan Program Klinik Rumah Swadaya

REDAKSI
4/30/24, 17:35 WIB Last Updated 2024-04-30T10:35:53Z

 



Banda Aceh - Dalam upaya meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera 1 telah meluncurkan program Klinik Rumah Swadaya (KRS).


Program ini dirancang untuk memberikan layanan informasi, konsultasi, dan bantuan teknis kepada masyarakat yang ingin membangun atau memperbaiki rumah mereka secara mandiri.


Kepala Balai P2P Sumatera 1, Teuku Faisal Riza, mengatakan KRS menawarkan berbagai layanan yang mencakup pendampingan dalam perencanaan rumah, pelaksanaan konstruksi, pengawasan konstruksi, serta pemeliharaan dan pemanfaatan rumah.

"Kita harapkan masyarakat dapat memiliki rumah yang layak huni dengan biaya yang terjangkau, dengan hadirnya layanan ini," kata Teuku Faisal, Senin 29 April 2024.


Lanjutnya, layanan KRS dapat diakses baik secara online maupun offline. Untuk konsultasi online, masyarakat dapat menghubungi Hotline Klinik Rumah Swadaya melalui Whatsapp di nomor 0895-0934-6031 atau mengunjungi website krs.perumahan.pu.go.id.


Sementara itu, layanan offline tersedia di Pojok Klinik Rumah Swadaya yang berlokasi di Balai P2P Sumatera I, Jalan Jend Sudirman No. 32, Lamteumen Timur, Banda Aceh.

"Kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam setiap langkah pembangunan rumah mereka, semoga dapat membantu masyarakat, khususnya MBR, untuk meningkatkan kesadaran dan kapasitas mereka dalam memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak," tambahnya.

Selain itu, ia mengungkapkan untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengikuti akun instagram resmi Balai P2P Sumatera I: @pupr_perumahan_sumatera1 bagaimana mekanisme yang akan ditempuh untuk memperoleh program ini.  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I Luncurkan Program Klinik Rumah Swadaya

Terkini

Adsense