Iklan

Kunker ke Aceh Tengah Pj Gubernur Disambut Tari Munalo Saat Tiba di Meuligoe Bupati Aceh Tengah

REDAKSI
4/29/24, 22:04 WIB Last Updated 2024-04-29T15:05:02Z



Aceh Tengah - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah beserta Ketua DPR Aceh Zulfadli disambut dengan Tarian Munalo saat tiba di Meuligoe Bupati Aceh Tengah, Senin (29/4/2024).


Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan beserta istri dengan ramah menyambut kedatangan Gubernur dan Ketua DPRA. Usai menikmati persembahan Tari Munalo, Gubernur menjalani prosesi adat Peusijuek, di ruang adat Meuligoe setempat.


Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade Ridwan menjelaskan, Peusijuek merupakan bentuk pemuliaan kepada tamu yang baru pertama kali berkunjung ke sebuah daerah.


“Ini merupakan kunjungan kerja pertama Pak Gubernur ke Aceh Tengah. Jadi, sebagai wujud Peumulia Jamee, Pak Pj Bupati menyambutnya dengan Tari Munalo serta Peusijuek dan mendoakan Penjabat Gubernur Aceh ujar Gade.



Di Aceh Tengah, Gubernur bersama Ketua DPRA mengikuti sejumlah kegiatan, mulai dari Rakor Penanganan Inflasi, meninjau pengerjaan venue Pacuan Kuda yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 serta menyerahkan SK PNS dan PPPK,9 0di Aula Pendopo) Bupati Aceh Tengah.


Gade menambahkan, sebelumnya saat berkunjung ke Aceh Singkil, Pj Gubernur juga disambut dengan Peusijuek. Sebagaimana diketahui, Aceh Singkil merupakan kabupaten pertama yang dikunjungi secara resmi oleh Bustami pasca dirinya dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh. [**]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunker ke Aceh Tengah Pj Gubernur Disambut Tari Munalo Saat Tiba di Meuligoe Bupati Aceh Tengah

Terkini

Adsense