Iklan

Menteri BUMN Jajaki Partner Strategis BSI ke Qatar, Wamen ke Eropa

REDAKSI
4/24/24, 07:38 WIB Last Updated 2024-04-24T00:38:28Z

 



Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih terus mencari partner strategis untuk perusahaan BUMN, salah satunya PT Bank Syariah Indonesia Tbk.


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, Ia akan berkunjung ke Qatar pada momentum Piala Asia AFC U23 2024 saat Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dengan Yordania pada 21 April 2024.


Kemudian, pada 22-23 April 2024 Ia akan mencari investor strategis untuk mencari investor potensial untuk perusahaan BUMN.

"Tanggal 22-23 April saya roadshow ke Qatar, karena memang kita kan korporasi jadi memang harus ketemu investor, ketemu potensial investor untuk kita jajaki, siapa tahu ada kesempatan yang berikan value creation," ujarnya dikutip Senin (22/4/2024).

Seperti diketahui, saat ini saham BSI digenggam oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebesar 15,38%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebesar 23,2%, serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,47%.


Erick melanjutkan, dalam pencarian partner strategis BSI juga dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo ke Eropa. "Pak Tiko roadshow ke Eropa termasuk untuk BSI, saya juga ke Qatar tercatat termasuk untuk BSI," ungkapnya.


Erick optimis, meskipun saat ini situasi global sedang memanas karena dampak konflik antara beberapa negara, namun harus lebih agresif untuk mencari peluang bisnis.


"Justru dengan situasi seperti ini saya sudah ingatkan justru kita jangan slowly down, justru kita harus agresif," sebutnya


Erick menambahkan, Indonesia merupakan negara yang cukup menarik bagi investor, sebab pertumbuhan ekonomi dan situasi politiknya dalam kondisi stabil. Apalagi,menjadi salah satu negara yang mampu bangkit dari tekanan pandemi Covid-19.


"Indonesia itu jadi salah satu negara yang stabil secara pertumbuhan ekonomi dan juga secara politik, karena kita setelah Covid juga tetap stabil," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri BUMN Jajaki Partner Strategis BSI ke Qatar, Wamen ke Eropa

Terkini

Adsense