Iklan

Zahrol Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mikraj

MohdS
2/06/24, 22:11 WIB Last Updated 2024-04-05T18:12:27Z



Banda Aceh – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M tingkat Provinsi Aceh, akan berlangsung Rabu (07/02/2024) di Masjid Raya Baiturrahman Aceh.


Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri usai rapat penguatan syariat islam, Selasa (06/02/2024) kepada wartawan menyebutkan, peringatan Isra’ Mi’raj yang akan dilangsungkan ba’da shalat maghrib berjamaah tersebut, akan bertindak sebagai penceramah, Ustaz Ir. Faizal Adriansyah, dengan tema memperingati isra’ mikraj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum mengimplementasikan nilai ibadah shalat dalam kehidupan.



Dikatakan, sesuai dengan surat undangan yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Bustami Hamzah seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Kontrak diharapkan menghadirinya, untuk meramaikan peringatan hari besar islam yang diawali dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman.


Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat Provinsi Aceh tersebut, juga akan dihadiri unsur Forkompimda serta Kepala Dinas Instansi vertikal yang berkantor di Aceh seperti kementerian agama, kementerian hukum dan HAM, mahkamah syariah, kejaksaan, kepolisian, TNI, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.


"Kepada seluruh masyarakat Aceh terutama yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, ” ajak Zahrol


Selain peringatan Isra’ mikraj diselenggarakan oleh pemerintah Aceh, kata Zahrol, ia berharap peringatan hari besar islam juga di selenggarakan di tingkat gampong.


"Karena dengan ibadah Shalat dapat mengurangi aksi maksiat yang sudah merajalela di Aceh terutama anak remaja, oleh karena itu peran gampong sangat penting dalam melaksanakan Syariat Islam terutama mengawal Shalat dengan baik, Dan ini momentum perbaikan moral generasi yang sudah parah, akibat meninggal ibadah yang sangat penting,” ujar orang nomor satu di Dinas Syariat Islam Aceh itu.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zahrol Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mikraj

Terkini

Adsense