Iklan

65 Personel Ditsamapta Polda Aceh Ikut Latkatpuan SAR Terbatas Air

REDAKSI
5/30/24, 20:00 WIB Last Updated 2024-05-30T13:00:28Z



Banda Aceh - Sebanyak 65 personel Ditsamapta Polda Aceh mengikuti latihan peningkatan kemampuan ( Latkatpuan ) SAR terbatas air yang digelar di Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (30/5/2024).


Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, mengatakan, saya hari ini langsung memimpin Latkatpuan SAR terbatas air fungsi Ditsamapta Polda Aceh yang diikuti 65 personel.


65 personel Ditsamapta Polda Aceh saat mengikuti Latkatpuan tersebut, dilengkapi alat-alat yang lengkap dan canggih kemudian dilatih oleh personel Ditsamapta Polda Aceh yang sudah mengikuti pelatihan SAR serta sudah berpengamalan, sambung Dirsamapta Polda Aceh.


Teknik dasar yang diajarkan dalam Latkatpuan tersebut meliputi memperagakan nafas buatan, kemudian pertolongan korban tenggelam, cara penggunaan kano dan kayak serta penggunaan perahu karet, jelas Dirsamapta Polda Aceh.


" Nantinya, mereka akan menjadi tim SAR Ditsamapta Polda Aceh yang siap untuk membackup wilayah yang sering terjadi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, karhutla dan lainnya, " sebut Dirsamapta Polda Aceh.


Kegiatan Latkatpuan SAR terbatas air digelar Ditsamapta Polda Aceh selama sehari dan kegiatan hari ini digelar sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai, ucap Dirsamapta Polda Aceh mengakhiri keterangannya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 65 Personel Ditsamapta Polda Aceh Ikut Latkatpuan SAR Terbatas Air

Terkini

Adsense