Iklan

Kodam Iskandar Muda Gelar Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih dan Pemberian Baksos kepada Masyarakat Gp.Lamreh

REDAKSI
5/23/24, 18:10 WIB Last Updated 2024-05-23T11:10:17Z



Aceh Besar – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal bersama 693 orang Prajurit dan Persit menggelar kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih di Bukit Lamreh dan Pemberian 100 Paket Sembako kepada Masyarakat Gp.Lamreh di Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu (22/05/24). 


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 RI yang akan diperingati di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024 mendatang.


Kegiatan diawali dengan Pembentangan Bendera Merah Putih dan diikuti oleh seluruh peserta ini melibatkan berbagai elemen termasuk diantaranya Forkopimda Provinsi Aceh, TNI/Polri, masyarakat, Eks mantan kombatan GAM dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. Setelah Pembentangan Bendera Merah Putih, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan Pemberian Paket Baksos secara Simbolis oleh Forkopimda Provinsi kepada masyarakat Gp.Lamreh dan diakhiri dengan Foto bersama.

Kegiatan ini juga di kemas dalam bentuk Video yang nantinya  akan ditayangkan pada Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia di IKN.


Kegiatan ini juga merupakan strategi yang menggabungkan aspek sejarah, kebanggaan nasional, dan identitas lokal yang memiliki nilai historis penting dalam sejarah perjuangan bangsa. 


Bukit Lamreh dipilih sebagai lokasi karena simboliknya yang menggabungkan kemegahan alam dengan titik penting perjuangan dan keberanian para pejuang kemerdekaan Indonesia serta diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.


Dalam amanatnya, Pangdam IM menyampaikan bahwa dihari yang penuh berkah ini selain telah melaksanakan Pembentangan Bendera Merah Putih yang merupakan sebagai Simbol dan tekad Identitas Bangsa untuk melanjutkan dan meneruskan Perjuangan dari Para Pahlawan kita di masa yang lalu. Bukit Lamreh ini sebagai salah satu tempat sejarah Aceh, dimana Laksamans Malahayati dengan gagah berani memimpin pasukannya melawan Penjajah Portugis demi mempertahankan Kedaulatan Kesultanan Aceh dan Keutuhan Nusantara kita. Sehingga kita sebagai generasi penerus perjuangan, harus melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita ini dengan selalu menjaga persatuan, memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan seluruh Bangsa Indonesia.

Selanjutnya kita juga telah dapat melaksanakan kegiatan Pemberian Paket Baksos kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian Kodam IM manunggal kepada masyarakat, juga untuk meringankan beban masyarakat bahwasanya TNI siap hadir dan membantu serta menjadi solusi bagi rakyat sekitar.

"Marilah kita terus bekerja sama, bergotong royong dan saling mendukung demi kemajuan bersama Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai bersama ini menuju masa depan yang lebih baik". Tutup Pangdam IM.


Hadir dalam acara tersebut antara lain Wali Nanggroe Aceh, Kapolda Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, para PJU Kodam IM, Seluruh Dansat, Ka Balakdam IM dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda serta prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam Iskandar Muda Gelar Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih dan Pemberian Baksos kepada Masyarakat Gp.Lamreh

Terkini

Adsense