Iklan

Unsyiah Gelar FGD di Pidie, Isu Sosial Media Jadi Topik Pembahasan

REDAKSI
3/06/20, 21:54 WIB Last Updated 2020-04-03T18:39:36Z

NOA | PIDIE - Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) di lantai dua Awesome Cafe, kota Sigli, Jumat (06/03/2020). 

Acara ini membahas tentang kegiatan pemetaan terhadap pemangku kepentingan, isu sosial, keamanan dan media yang menjadi acuan di kabupaten Pidie. Dengan menghadirkan peneliti-peneliti muda dari Unsyiah diantaranya  Dr. Hamdani M.Syam, Rahmat Saleh, Maini Sartika, Nur Anisah, dan Nadia Murhamah. 

Forum diskusi diikuti sekitar 18 Orang peserta undangan dari berbagai unsur, diantaranya Camat, LSM, Ketua KNPI Pidie, Jurnalis, Kasubbag Kominfo dan Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Pidie.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Bukhari selaku tim peneliti Unsyiah. pada sesi pertama diskusi di pandu oleh Rahmad Saleh yang membicarakan terkait isu-isu sosial di Pidie.

Sesi kedua para peserta mendiskusikan tentang sumber Informasi dan perkembangannya di era digital, yang di pandu oleh Dr. Hamdani Akademisi dari Fisipol Unsyiah.

Sedangkan dalam sesi ketiga, FGD berdiskusi tentang hubungan Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Gampong, Koordinasi dengan Stake Holder, kebijakan, regulasi dan kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Gampong, oleh Nadia Murhamah.

Dalam acara ini, seluruh para undangan dilibatkan dalam diskusi. masing-masing mengemukakan pandangan apa yang terjadi di masyarakat, instansi pemerintahan dan memberi solusi bagaimana menyelesaikannya.(AA/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsyiah Gelar FGD di Pidie, Isu Sosial Media Jadi Topik Pembahasan

Terkini

Adsense