Iklan

Meugang Hari Pertama, Harga Daging Meugang Dipasar Terpadu Kota Sigli Rp170 Ribu/Kg

REDAKSI
5/22/20, 09:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Meugang hari pertama di Sigli diserbu warga

NOA | Sigli - Harga Daging Kerbau dan Sapi pada Meugang hari pertama, di Pasar Terpadu Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, mencapai Rp170 ribu/Kg. Harga tersebut merupakan harga pembuka pada pagi. Jum’at (21/5/2020).

Para pedagang membandrol harga tersebut berdasarkan harga beli Kerbau dan Sapi, dimana harga Kerbau mencapai 24 juta/ekor, dan Sapi 16 juta/ekor dengan cara membeli langsung tanpa perantara.

Jakfar (56 tahun) pedagang Daging di Pasar Terpadu Kota Sigli, kepada m-Noa.com, Jum'at mengatakan, untuk hari pertama mereka hanya menyembelih satu ekor Kerbau dan satu ekor Sapi.

“Kita lihat situasi, cuaca dan kondisi pembeli, takutnya kalau hujan, pembeli enggan datang dan kondisi daging bisa berubah warna maupun baunya. Juga Kemampuan pembeli,sangat beda dengan tahun lalu,” kata Jakfar.

Untuk hari Meugang kedua besok, Jakfar menyebutkan, penyembelihan hewan ternak untuk daging meugang tergantung situasi hari ini. “Berdasarkan pengalaman saya yang sudah hampir 30 tahun berjulan Daging, besok tergantung hari ini,” sebutnya.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meugang Hari Pertama, Harga Daging Meugang Dipasar Terpadu Kota Sigli Rp170 Ribu/Kg

Terkini