Iklan

Relawan Pilar Sosial Bantu Salurkan Sembako

REDAKSI
5/18/20, 14:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Bupati Pidie terima bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh

NOA | Sigli - Sebanyak 8.069 paket Sembako bantuan dari Pemerintah Aceh, melalui Dinas Sosial Provinsi, akan disalurkan oleh para Relawan Pilar Sosial kepada penerima warga terdampak Covid-19 di 730 Gampong dari 23  kecamatan dalam Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

“Dari Kecamatan, para Relawan Pilar Sosial akan mengantar paket-paket tersebut, langsung kerumah warga yang namanya masuk dalam daftar  penerima, sesuai daftar penerima yang ditanda tangani oleh Bupati Pidie,” demikian penjelasan Kadis Sosial Pidie, Drs.H.Muslim,kepada m-Noa.com, Selasa (19/05/2020).

Mereka, lanjut Muslim, para Relawan Pilar Sosial ini akan mengambil paket-paket yang sudah didrisbusikan  kesetiap kecamatan oleh Dinsos Pidie, dan mengantarnya langsung kerumah warga yang berhak.

“Para Relawan Pilar Sosial dibentuk berdasarkan SK dari Dinsos Provinsi,dan keberadaan mereka untuk membantu kegiatan semacam ini, mereka bekerja secara sukarela, hanya dibantu dana operasional kegiatan,” terang Muslim.

Diketahui sebelumnya, pada Senin 18 Mei 2020, Kadis Sosial Aceh, Drs. Alhudri,MM, menyerahkan Bantuan Sembako kepada Pemkab Pidie yang diterima langsung oleh Bupati Roni Ahmad, SE, di Gedung Pidie Convention Center (PCC), yang dijadikan tempat penyimpanan sementara barang-barang bantuan Dinsos Pidie.

Bantuan Sembako kepada 8.069 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang akan dijadikan 8.069 paket, dimana setiap paketnya berisi 10 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir,2 Kg Minyak Goreng,4 Kaleng Ikan Sarden,dan 1 Kotak Mie Instan. dan pemaketan barang dilakukan oleh Dinsos Pidie, berdasarkan daftar item barang dari Dinsos Provinsi.

Bantuan akan disalurkan mulai Kamis 21 Mei 2020, yang sebelumnya sempat molor, disebabkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di pidie mencapai 8.069, jadi membutuh waktu dalam proses pengadaannya. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Pilar Sosial Bantu Salurkan Sembako

Terkini